Pilgub 2018, TGH. Hasanain akan Maju Lewat Jalur Independen

Mataram (suarantb.com) – Pimpinan Ponpes Nurul Haramain Narmada Lombok Barat, TGH. Hasanain Juaini, Lc, MH menyatakan keinginannya untuk maju pada Pilgub 2018 mendatang melalui jalur independen. Menurutnya, jalur non partai memberikan banyak kesempatan bagi dirinya secara total berbuat bagi masyarakat.

Pasalnya, tidak ada lembaga atau organisasi yang mengikat dalam pengambilan keputusan dan kebijakan. “Kumpul aja dulu, saya sudah gregetan (melihat kondisi NTB),” kata peraih penghargaan Kalpataru bidang pengelolaan lingkungan ini kepada suarantb.com, Senin, 8 Oktober 2016.

Iklan

Selain lebih bebas dalam penentuan arah keputusan dalam mengambil kebijakan, jalur independen menurut Hasanain tidak menuntutnya untuk membayar mahar sebagai tanda jadi dicalonkan oleh partai politik. “Kita kumpulkan saja dulu beberapa orang, nanti kita kumpulkan KTP kan. Sekarang ini kalau dicalonkan partai harus bayar mahar segala,” imbuhnya.

Meskipun demikian tak menutup kemungkinan dirinya akan maju lewat jalur partai politik asalkan ia tak diminta membayar mahar. Ia menilai, ketika menjadi Calon Gubernur dengan membayar mahar terlebih dahulu merupakan tindakan yang terlalu ambisius bagi seseorang untuk menjadi calon pemimpin.

Sedangkan pemimpin yang baik adalah pemimpin yang direstui rakyat. Untuk itu, cara memperoleh kesempatan tersebut idealnya melalui dukungan yang ikhlas dari masyarakat. “Pegang syarat independen dulu. Karena kalau bayar mahar kan susah, semua kita kan susah nanti, nyari duit buat dia (parpol) aja larinya,” tandasnya. (ast)