Pilgub 2018, Nasdem Segera Tentukan Bakal Calon Gubernur

Mataram (suarantb.com) – Politisi Partai Nasdem NTB, Hj. Suryahartin, SP, M. AP  mengatakan dalam waktu dekat partainya akan segera menentukan figur yang akan diusung untuk maju pada Pilgub 2018 mendatang.

Kepada suarantb.com, Suryahartin menjelaskan, pihaknya akan mengusung kader internal terlebih dahulu. Kecuali, tidak ada kader yang menyatakan diri siap untuk maju baik dari segi elektabilitas dan popularitas.

Iklan

“Ya kalau untuk (bakal calon) gubernur, insya Allah kita akan usung kader sendiri. Kalau tidak bisa NTB satu iya NTB dua. Tapi kalau bisa satu. Nggak seru juga kalau memperjuangkan yang lain,” katanya, Rabu, 3 Agustus 2016.

Mengenai kemungkinan Partai Nasdem akan mengusung  Ketua DPW Nasdem H. Muh. Amin, SH, M.Si yang saat ini menjabat Wakil Gubernur NTB, Suryahartin mengatakan jika dilihat dari sisi elektabilitas dan popularitas, Amin sangat berpeluang maju dalam Pilgub mendatang. Disebutkan, elektabilitas dan popularitas figur menjadi pertimbangan internal partai pimpinan Surya Paloh itu.

Suryahartin menambahkan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi internal setelah perpindahan  kantor yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian. “Pertengahan Agustus. Tunggu pindah kantor dulu sambil selametan kantor barulah,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW Partai Nasdem, Raihan Anwar, SE. M.Si mengatakan sejauh ini Ketua DPW Nasdem NTB, H. Muh. Amin  adalah salah satu figur yang akan diusung pada Pilgub mendatang karena melihat elektabilitas dan popularitas yang terbilang tinggi. Akan tetapi, karena rentang pelaksanaan Pilgub masih cukup lama, kata Raihan, Amin sendiri masih belum menyatakan sikap terkait wacana pencalonan dirinya. “Masih jauh. Kita fokus kerja aja dulu, ada saatnya itu,” katanya. (ast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here