Pilgub 2018, Johan Siap Buka Komunikasi dengan Suhaili

Mataram (suarantb.com) – Ketua Fraksi PKS DPRD NTB,  Johan Rosihan, ST menyatakan akan membuka komunikasi secara pribadi dengan Ketua DPD Partai Golkar NTB,  H. M. Suhaili FT, SH. Hal itu dilakukan menindaklanjuti wacana bahwa dirinya  akan dipasangkan  dengan Bupati Lombok Tengah (Loteng) tersebut di Pilgun NTB 2018.

Johan mengakui sejauh ini belum membuka komunikasi politik dengan pihak manapun terkait Pilgub 2018, termasuk dengan Suhaili. Akan tetapi ia tidak menampik bahwa dirinya dan Suhaili memang memiliki kedekatan emosional. Dan itu merupakan modal baik  seandainya pada Pilgub nanti akan dipasangkan dengan Suhaili menjadi satu paket calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Iklan

“Saya juga akan melakukan komunikasi secara personal dengan Pak Suhaili. Saya sama beliau ada kedekatan personal. Artinya kalau ini jadi (satu paket) kami tidak perlu pendekatan lagi. Minimal menjadi modal untuk kita jalan bersama itu ada,” kata Johan ketika dikonfirmasi di Mataram, Senin, 7 November 2016.

Terlepas dari itu,  Johan menilai keputusan akhir tetap pada keputusan kedua parpol. Ia sebagai kader menyerahkan seluruhnya pada kesepakatan parpol  selaku kendaraan politiknya.

“Kalau soal memaket kan itu urusan parpol,” katanya.

Namun, lanjutnya, tentu saja keputusan parpol nanti sangat tergantung peluang figur yang diusung untuk memenangkan Pilkada. Oleh karenanya, ia secara pribadi akan melakukan komunikasi personal.

“Itu urusan parpol, kalau kita sebagai objek dan subjek pasti ada langkah-langkah yang kita lakukan. Berita ini menjadi penting untuk kita sikapi secara baik sesuai dengan prosedur partai. Saya juga akan melakukan komunikasi secara personal dengan Pak Suhaili,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Golkar NTB,  Hj. Bq. Isvie Rupaeda, SH., MH yang dimintai keterangan terkait hal tersebut enggan menanggapi. “Saya belum tahu. No comment,” jawabnya singkat. (ast)

  Ketimbang Gubernur, Sunarpi Ingin Jadi Peneliti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here