Pileg 2019, Gerindra Targetkan Kursi Ketua DPRD NTB

Mataram (suarantb.com) – DPD Partai Gerindra NTB menyatakan siap menurunkan kader terbaik untuk bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung, partai pimpinan Prabowo Subianto ini menargetkan kursi Ketua DPRD NTB.

Partai Gerindra saat ini memiliki  delapan kursi di DPRD NTB. Dalam Pileg mendatang, Gerindra menargetkan  sebanyak mungkin kadernya untuk duduk di Gedung  Udayana.

Iklan

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD NTB,  H. Hamja kepada wartawan, Sabtu, 5 November 2016.  Ia mengatakan pihaknya akan bekerja keras mewujudkan hal itu.

“Target kita nanti, iya jadi Ketua. Ketua DPRD dari Gerindra,” ujarnya.

Hamja mengungkapkan Gerindra memberikan peluang kepada semua kader yang memiliki potensi, baik dari segi wacana maupun pendanaan.

“Belum saatnya sebut nama, kita persiapkan kader-kader ini,” katanya.

Ia menilai raihan delapan kursi Gerindra saat ini membuatnya lebih percaya diri memenangkan Pileg  mendatang. Terlepas dari itu, Hamja mengatakan  tetap akan bekerja keras untuk mendapatkan suara signifikan pada Pileg nanti.

“Sekarang ini Gerindra punya delapan kursi. Nanti kita tambah dia. Target kita, kita kuasai DPR ini,” ujarnya.

Hamja juga menyebut saat ini pihaknya sedang mengorganisir mesin politik Gerindra mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), ranting, hingga anak ranting. Hal ini akan menjadi  kekuatan penting untuk memenangkan Pileg  mendatang.

“Kita sedang menguatkan kader di desa-desa. Kita jadikan dulu dia. Saya sekarang sering mengunjungi mereka. Kita didik dia,” ujar Politisi yang juga anggota Komisi II DPRD NTB ini.

Hal itu dinilainya sebagai strategi yang efektif untuk memperkuat soliditas partai di luar kaderisasi nonformal.

“Saya sering turun ke desa sekarang. Kalau tidak mereka yang datang ke rumah,” tandasnya. (ast)

  Fahri Hamzah : Kasus TGB Berkontribusi pada Kemenangan Anies-Sandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here