Pidato di DPRD, Bupati Bima Janji Tingkatkan Kolaborasi

Suasana rapat paripurna kelima DPRD Kabupaten Bima, yang mengagendakan penyampaian pidato sambutan Bupati Bima periode 2021-2026, di aula utama kantor DPRD Kabupaten Bima, Jumat, 5 Maret 2021.(Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan terus meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pihak terutama pihak DPRD dalam membangun daerah.

Penegasan tersebut disampaikannya dalam rapat paripurna ke-5 DPRD Kabupaten Bima, penyampaian pidato sambutan Bupati Bima periode 2021-2026, di aula utama kantor DPRD setempat, Jumat, 5 Maret 2021.

Iklan

Karena bagi Bupati, kunci utama membangun suatu daerah adalah menjaga semangat kebersamaan, kekompakan serta sinergitas dengan semua pihak. “Selain DPRD, dukungan FKPD juga sangat kami harapkan dalam membangun daerah, terutama dukungan sisi keamanan,” ujarnya.

Lebih jauh Ia mengaku, saat ini pembangunan daerah dihadapkan dengan suatu tantangan besar yakni adanya persoalan pandemi Covid-19. Yang dimana sebagian anggarannya harus dialihkan untuk menangani dampak virus itu. “Maka dari itu kami harapkan semua pihak dapat mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan ketat,” ujarnya.

Sementara untuk program 100 hari kerja, Bupati menegaskan akan membahas bersama seluruh OPD dalam waktu dekat. Namun Ia memastikan program 100 hari kerja lebib memperkuat dan mempertajam program-program periode sebelumnya. Intinya nya akan memperkuat program-program sebelumnya.

“Dalam waktu dekat ini membahas bersama seluruh OPD terkait program 100 kerja. Kami akan evaluasi serta memperkuat program-program sebelumnya,” katanya saat dimintai keterangan usai rapat paripurna.

Selektif Tempatkan Pejabat

Disamping itu, Bupati juga mengaku akan selektif menempatkan pejabat di lingkup Pemkab Bima. Penentunya tergantung nilai rapor serta profesionalitas pejabat dalam bekerja selama ini. “Kita sedang evaluasi serta menguji profesional para pejabat selama 6 bulan kedepan,” ujarnya.

Kata dia, hasil penilaian dan evaluasi yang dimiliki pejabat selama 6 bulan kedepan akan menentukan layak dan tidaknya kesempatan untuk dimutasi, rotasi hingga dipromosi kedepannya. “Tapi saya meyakini masing-masing pejabat memiliki profesionalitas dalam bekerja, sehingga sangat menentukan daripada hal-hal yang lain,” ujarnya.

Mengawali pemerintahan Dinda-Dahlan di periode kedua ini, Bupati meminta semua pejabat untuk menunjukkan kinerja yang nyata. Bisa saling berkoordinasi antara atasan dan bawahan. Mewujudkan dan mengimplementasikan dengan baik dan benar visi-misi Bupati dan Wakil Bupati. “Semoga lebih banyak mimpi-mimpi yang akan kita wujudkan bersama demi masyarakat dan daerah Kabupaten Bima,” pungkasnya. (uki)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional