Picu Kebakaran, Pol PP akan Sapu Bersih Petasan di Sumbawa

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Satuan Pol PP Sumbawa akan menggelar Operasi Gabungan (Opgab) bersama instiusi TNI/Polri untuk sapu bersih pesatan/mercon atau kembang api di Sumbawa. Menyusul adanya insiden ledakan petasan yang diduga memicu kebakaran di kecamatan Lantung.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sat Pol PP Sumbawa, Mas’ud S.Sos, Selasa, 22 Mei 2018. Setelah hadir dalam pertemuan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sumbawa yang salah satunya membicarakan soal petasan dan tempat hiburan karaoke yang dilarang tegas selama bulan Ramadhan.

Iklan

“Kami sudah memanggil penjual Mercon itu. Kami ingatkan, karena Peraturan Bupati (Perbup) tegas melarang seluruh jenis petasan dan bunyi bunyian lainnya,” terangnya.

Hal ini akan diikuti dengan Opgab khusus untuk Mercon. Kalau masih ada kedapatan dijual, maka akan diangkut ke kantor untuk disita oleh Pol PP. Selain soal petasan sesuai Surat Edaran (SE) Bupati yang tegas menutup opetasional hiburan malam karaoke keluarga selama Ramadhan. “Pantauan kami sejauh ini juga tempat karaoke sudah ditutup sementara ini,” kata Mas’ud. (arn)