Piala Soeratin U-17, NTB Tembus Delapan Besar

Tim sepak bola Fatahillah 354 Dompu-NTB. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tim sepak bola kebanggaan NTB, Fatahillah 354 Dompu kembali membuat kejutan. Kali ini tim yang dipimpin kapten kesebelasan,  Al Givarin sukses menyingkirkan tim Bangka Belitung (Babel)  2-1 di babak 16 besar Piala Soeratin Usia-17 Tingkat Nasional di Malang, Jawa Timur (Jatim), Senin, 17 Februari 2020. Kemenangan itu mengantarkan tim Fatahillah  ke babak delapan besar turnamen tingkat nasional.

Ketua Umum Sekolah Sepak Bola (SSB) Fatahillah 354, H. Ramadhani yang dihubungi Suara NTB via ponselnya, Senin, 17 Februari 2020 mengatakan dua gol kemenangan tim Fatahillah dicatat oleh Al Givarin dan Opik. Sementara satu gol  balasan dari Babel dicetak Nuravik Azzury.

Iklan

“Hari ini  tim Fatahillah menang 2-1 atas  tim Babel. Hasil ini meloloskan tim Fatahillah ke babak delapan besar,” ucapnya.

Dijelaskannya, pertarungan tim Fatahillah dengan Babel di awal laga  berjalan ketat. Kedua tim bermain menyerang dengan mengandalkan kemampuan teknik tingkat tinggi. Meski Pertandingan sempat berjalan ketat, namun anak-anak NTB berhasil membuka pelung menang, setelah kapten tim Al Givarin menyarangkan gol pertamanya di menit 18 babak pertama.

Satu gol yang disarangkan Al Givarin, memaksa para pemain Babel bermain menyerang. Namun, kuatnya pertahanan anak-anak Fatahillah mengakibatkan tim Babel sulit membobol gawang Fatahillah yang dijaga ketat Anjas Rahman. Skor di babak pertama tetap 1-0 untuk kemenangan tim Fatahillah.

Memasuki babak kedua, para pemain tim Fatahillah kembali membobol gawang Babel. Pertandingan baru berjalan 9 menit, anak-anak Fatahillah kembali mencetak gol kedua. Gol kali ini dicetak oleh Opik, dan  skor  berubah 2-0 untuk kemenangan tim NTB.

Selanjutnya di menit ke 34, tim Babel akhirnya berhasil  memperkecil kekalahan lewat gol Nuravik Azzury. Skor pun berubah 2-1. Skor 2-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Dan hasil 2-1 itu membawa tim NTB lolos ke babak delapan besar.

Di pertandingan delapan besar nanti tim NTB dijadwalkan berhadapan dengan Kalsel. Pertandingan antara NTB Versus Kalsel nanti dipastikan berjalan ketat, sebab Kalsel pernah bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan NTB di babak pengisihan Grup C turnamen tersebut. Namun demikian NTB keluar sebagai juara grup karena unggul 7 poin, sementara Kalsel yang mengantongi 5 poin menempati posisi runner-up. (fan)