Piala Adipura akan Dipajang Selama Tiga Hari

Mataram (suarantb.com) – Pemkot Mataram bereuforia setelah berhasil meraih Adipura dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup pada Rabu malam, 2 Agustus 2017. Setelah piala tersebut dibawa konvoi keliling Kota Mataram pada Kamis pagi, 3 Agustus 2107, piala prestisius itu akan dipajang selama tiga hari di halaman Kantor Walikota Mataram.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, Kamis, 3 Agustus 2017 saat menyambut kedatangan piala dan peserta konvoi. “Harus dibiarkan di sini (halaman kantor walikota),” ujarnya.

Iklan

Ia pun meminta Satpol PP untuk menjaga selama piala tersebut dipajang. Kendati piala tersebut hanya sebuah benda, namun memiliki makna yang sangat besar. Adipura bagi Mohan ialah simbol perjuangan dan kerja keras.

Piala tersebut sengaja dipajang agar masyarakat bisa melihatnya. “Tiga hari dibiarkan di sini agar masyarakat bisa melihat simbol ini. Dan ada Satpol PP yang menjaga ini,” jelasnya. Terkait membangun Taman Adipura sebagaimana yang ada di depan Lapangan Malomba, Mohan mengatakan tidak ada rencana ke arah sana.

Seperti diketahui, Kota Mataram selalu gagal mendapat Adipura selama tujuh tahun terakhir. Adipura terakhir didapatkan pada 2011 lalu. Dan tahun ini, menjelang perayaan ulang tahun Kota Mataram pada 31 Agustus mendatang, Adipura berhasil dibawa pulang. Adipura diterima langsung Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh di Jakarta pada Rabu malam.

Pagi harinya, piala langsung dibawa terbang ke Lombok. Konvoi pun dilakukan dari Bandara Internasional Lombok (BIL) sampai Kota Mataram dengan melibatkan pasukan biru dan pasukan kuning yang diangkut dengan truk. (ynt)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional