Pesona Pantai Duduk bagi Wisatawan Lokal

Giri Menang (Suara NTB) – Tren berwisata tidak hanya dilakukan oleh wisatawan dari luar. Warga Lombok juga beramai-ramai menikmati destinasi wisata. Salah satunya Pantai Duduk yang ada di Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai ini menjadi salah satu pilihan wisatawan lokal karena letaknya yang tidak jauh dan pemandangannya yang indah. Apalagi suasana sore yang bersahabat menjadikan tempat ini lokasi yang pas untuk menikmati matahari tenggelam.

Iklan

“Pantai Duduk ini dekat dengan Kota Mataram. Jadi mudah dijangkau dan tempatnya juga menyenangkan meskipun tidak berpasir putih seperti pantai lain di Lombok,” kata wisatawan asal Kota Mataram, Ririn, Senin, 5 Februari 2018.

Pantai ini memang kerapkali dijadikan sebagai tempat melaksanakan berbagai acara. Termasuk perayaan Lebaran Topat dan lainnya. Pemandangan dengan pohon kelapa yang banyak dan tepi pantainya yang agak lapang membuat tempat ini menjadi tempat favorit untuk berkegiatan.

Terlihat antusias pengunjung yang bercengkrama bersama keluarganya. Pantai ini memang paling pas untuk dinikmati bersama keluarga dan orang terdekat. Beberapa wisatawan asing juga terlihat menikmati suasana Pantai Duduk.

Ia berharap pemerintah daerah dapat melengkapi fasilitas dan sarana di Pantai Duduk. Sehingga wisatawan bisa lebih lama dan merasa lebih nyaman. Kendati yang berkunjung kebanyakan merupakan wisatawan lokal.

“Memang di sini yang banyak itu wisatawan lokal. Tapi ini kan bagus, mau lokal atau mancangera yang penting destinasinya ramai dan banyak yang beli makanan pada pedagang yang jualan,” ujarnya.

Pantai ini sangat cocok dijadikan tempat piknik bersama kerabat atau keluarga. Sebab ombak yang tidak terlalu keras juga dapat dijadikan wahana yang menarik untuk bermain air. Bukan itu saja, pantai ini juga cocok untuk berkegiatan bersama komunitas atau kelompok pencinta alam. (lin)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional