Pesilat NTB, Mariati Pertahankan Gelar Juara Dunia Pencak Silat

Mataram (suarantb.com) – Pesilat wanita asal NTB, Mariati kembali mengokohkan diri sebagai pesilat terbaik di dunia setelah menang telak atas pesilat asal Thailand, Suwichada Pruphetkaew di ajang Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2016 di Bali.

Mariati yang turun di kelas bebas putri, berhasil mengalahkan lawannya dalam pertandingan final pagi ini, Kamis, 8 Desember 2016 dengan skor 5-0. Pada pertandingan semi final, Mariati mengalahkan pesilat Vietnam, Nguyen Long Van Trang dengan skor serupa.

Sebelumnya, kepada suarantb.com Mariati mengaku kejuaraan ini adalah kejuaraan terakhir yang diikutinya. Dengan pencapaian ini, Mariati berhasil menutup keikutsertaannya di ajang kejuaraan dunia dengan hasil gemilang. Hasil ini tentunya tak hanya membanggakan Indonesia, tapi juga masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Ketua KONI NTB, Andy Hadianto yang dikonfirmasi suarantb.com melalui telepon menyerukan kebanggaannya atas pencapaian Mariati. “Banggalah kita sebagai warga NTB, dengan Mar (panggilan akrab Mariati) menutup akhir tahun dengan kembali menjadi juara dunia,” ujarnya.

Prestasi yang diraih Mariati, disebut Andy bisa menjadi inspirasi bagi pemuda di NTB. “Ini bisa menjadi inspirasi bagi anak muda di NTB. Kesederhanaan Mariati, keteguhan hatinya, ketekunannya saya rasa itu bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat NTB. Dia bisa disebut legenda, karena ini kedua kalinya Mariati jadi juara dunia,” tandasnya. (ros)