Peserta MTQ Nasional dari Kota Bima Dilepas

Kota Bima (Suara NTB) – Wakil Walikota (Wawali) Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE melepas kafilah Kota Bima yang akan menjadi peserta dan mewakili Provinsi NTB dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-XXVI Tingkat Nasional di Mataram.

Tercatat sebanyak 15 orang putra terbaik Kota Bima itu dilepas di halaman Kantor Walikota Bima, usai acara Imtaq bersama, Jumat, 22 Juli 2016. Mereka akan mengikuti MTQ yang dilaksanakan di Kota Mataram mulai Sabtu, 30 Juli 2016 sampai dengan 7 Agustus 2016 mendatang.

Hadir dalam pelepasan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bima, Ir. M. Rum, Ketua MUI Kota Bima, Kepala Kemenag Kota Bima, para Asisten Setda Kota Bima, Staf Ahli Walikota dan para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima. yang disaksikan pula oleh ratusan ASN lingkup pemerintah Kota Bima.

Wawali, H. A Rahman H. Abidin,SE berpesan agar kafilah Kota Bima yang akan bertanding bisa meraih hasil yang maksimal. Membawa harum nama dan prestasi bagi Kota Bima dan NTB, baik di kancah nasional maupun internasional.

“Peserta harus senantiasa memanjatkan doa, menjaga kekompakan, kebersamaan dan kondisi kesehatan agar dapat menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bima Ir. Muhamad Rum yang juga selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bima mengatakan, para peserta yang akan bertanding tersebut terlebih dulu mematangkan dan mengasah kemampuannya, yang dibimbing langsung oleh para pelatih yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

“Para peserta yang akan mengikuti MTQ Tingkat Nasional ini adalah para Qari dan Qariah terbaik yang pada November 2015 lalu. yang meraih juara MTQ Tingkat Provinsi NTB, di mana Kota Bima saat itu dipercaya sebagai tuan rumah sekaligus meraih prestasi sebagai juara Umum,” pungkasnya. (uki)