Pesepakbola NTB Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ilustrasi

Mataram (Suara NTB) – Pemain sepak bola asal NTB, Ady Setiawan mendapat kesempatan untuk memperkuat tim sepak bola indonesia di kancah internasional. Kabarnya pesepak bola asal Desa Paradorato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima itu telah dipanggil oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Sepak Bola Seluruh  Indnesia (PSSI) untuk mengikuti  Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) persiapan Kualifikasi Piala Dunia tahun 2022.

Kabar bergabungnya pemain yang tengah memperkuat tim Persebaya Surabaya dengan timnas Indonesia itu  juga dibenarkan oleh pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB. Pemanggilan pemain gelandang berusia 26 tahun itu lewat klub Persebaya usai membela tim Persebaya di Piala Menpora tahun 2021.

Iklan

“Yang saya tau Ady Setiawan dipanggil untuk bergabung dengan timnas sepak bola Indonesia dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Dunia tahun 2022,” ucap Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI NTB, Prietia Eko Wardoyo yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Kamis, 6 Mei 2021.

Namun demikian, Prietia Eko Wardoyo yang akrab disapa Eko mengaku belum dapat menjelaskan secara rinci terkait keikutsertaan Ady Setiawan di timnas sepak bola indonesia. Pasalnya pemain gelandang bertahan itu dipanggil secara langsung oleh PSSI Pusat melalui klub Persebaya (tidak lewat PSSI NTB).

Meski tak bisa menjelaskan jadwal pertandingan yang akan diikuti Ady Setiawan, namun Eko membenarkan bila pemain asal NTB tersebut sudah dipanggil oleh PSSI Pusat untuk mengikuti  Pelatnas bersama timnas Indonesia dalam rangka persiapan mengikuti  Kualifikasi sepak bola Piala Dunia tahun 2022.

Tidak hanya pengurus PSSI NTB, namun kabar pemanggilan Ady Setiadi bergabung dengan timnas Indonesia sudah diketahui oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah. Hal itu bisa dilihat dari postingan Gubernur NTB lewat akun Facebook-nya. Dalam postingan itu Gubernur NTB mengucapkan selamat atas bergabungnya pesepak bola asal NTB, Ady Setiawan dengan timnas Indonesia.

“Akhirnya Ady Setiawan  pesepak bola Bima NTB berhasil dipanggil PSSI untuk bergabung dengan timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia tahun 2022,” ucap Gubernur NTB lewat akun Facebook-nya.

Sementara Sekum PSSI NTB berharap dengan masuknya Ady dalam timnas sepak bola indonesia dapat memotivasi atlet sepak bola muda NTB untuk bisa mengikuti jejak Ady Setiawan. Sehingga ke depan para pemain NTB dapat lebih banyak lagi memperkuat timnas Indonesia. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional