Pesantren di Ujung Timur, Benteng Ahlak dan Keilmuan di Sumbawa

Wakil Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah dan Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq saat peletakan batu pertama pondok pesantren Pondok Pesantren Safinatun Najah di ujung timur Sumbawa, di Dusun Ketapang, Desa Labuan Jambu, Kecamatan Tarano, 10 Februari 2021.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dan Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, meletakkan batu pertama menandai pembangunan Pondok Pesantren Safinatun Najah yang berlokasi di Dusun Ketapang, Desa Labuan Jambu, Kecamatan Tarano, Rabu, 10 Februari 2021.

Wabup dalam sambutannya, mengapresiasi semua pihak yang telah menginisiasi pembangunan Pondok Pesantren yang letaknya tepat di ujung timur Kabupaten Sumbawa ini. Menurutnya, pembangunan ini akan melengkapi benteng keilmuan Islam di semua sisi Kabupaten Sumbawa.

Iklan

“Di wilayah barat telah berdiri Pondok Pesantren Al Hikmah, di wilayah tengah ada Pondok Pesantren Dea Malela, dan di ujung timur akan ada Pondok Pesantren Safinatun Najah. maka lengkaplah sudah benteng-benteng pertahanan (keilmuan Islam) kita” ungkapnya.

Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq menambahkan, selain keilmuan, pembangunan pesantren juga bisa menjadi benteng ahlak dan moral. Agar masyarakat semakin menjauhkan diri dari perbuatan yang dilarang agama. (arn)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional