Perum Bulog Dorong Pembangunan MRMP Dipercepat

Direktur Bisnis Perum Bulog didampingi Kepala Perum Bulog Kancab Sumbawa mengunjungi proyek MRMP.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita meminta kontraktor pelaksana mempercepat pengerjaan proyek pembangunan pabrik penggilingan beras modern atau Modern Rice Milling Plant (MRMP) di Untir Malang, Desa Lape, Kecamatan Lape, Sumbawa.

Sebagaimana disampaikan Kepala Perum Bulog Kancab Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP, yang membeberkan adanya kunjungan Direktur Bisnis Perum Bulog tersebut belum lama ini. “Kepada pihak kontraktor pelaksana untuk segera melakukan akselerasi percepatan progres pembangunan  MRMP,” kata Nia mengutip pernyataan Direktur Bisnis Perum Bulog.

Iklan

Menurutnya, Direktur Bisnis Perum Bulog juga menyampaikan pembangunan MRMP dihajatkan untuk membantu mengoptimalkan penyerapan gabah dan menghasilkan beras yang berkualitas. “Ibu Direktur Bisnis menyampaikan bahwa pembangunan MRMP ini bukan pesaing atau kompetitor bagi mitra-mitra Perum Bulog. Tetapi bertujuan untuk membantu penyerapan gabah lebih optimal di daerah Sumbawa dan  mampu menghasilkan beras berkualitas baik,” terangnya.

Selain ke MRMP, lanjutnya, kunjungan juga dilakukan ke mitra pengadaan Perum Bulog Cabang Sumbawa, mulai dari daerah Lape, Utan dan Alas. Kunjungan tersebut untuk memastikan bahwa seluruh jajaran Perum Bulog turun ke lapangan  untuk melakukan penyerapan gabah ke petani maupun melalui mitra kerja. Kemudian memastikan barang yang masuk sesuai dengan kualitas yang telah ditetapkan dalam Permendag No. 24 Tahun 2020.  Gudang-gudang Perum Bulog Cabang Sumbawa juga dikunjungi untuk memastikan ketersediaan stok. “Alhamdulillah stok di Cabang Sumbawa cukup untuk kebutuhan 8 bulan ke depan,” bebernya.

Terkait progres MRMP, diakuinya, saat ini baru mencapai 7,132%. Rendahnya progress ini karena masih proses pabrikasi besi main building dan setting pile cap dan tie biem untuk SILO. Sedangkan untuk bangunan pendukung saat ini sudah dilakukan finishing ruang tunggu sopir, plesteran dan pemasangan rangka atap mess karyawan, pos jaga, penggalian untuk bangunan masjid, kantor, power house dan rumah pompa serta pelesteran pagar keliling. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional