Pertunjukan ‘’Jazz World Music Festival’’ Dimulai

Mataram (Suara NTB) – Jazz World Music Festival akan digelar mulai Sabtu, 20 Agustus 2016 dan berakhir pada Minggu, 21 Agustus 2016 di Pantai Senggigi. Panitia telah menyediakan dua panggung khusus bagi penonton untuk menyaksikan para musisi jazz dunia dan nasional menampilkan persembahan terbaiknya.

“Kita sudah siapkan dua panggung, jadi penonton hanya perlu memutar badan saja untuk menyaksikan pertunjukan selanjutnya. Ini tujuannya agar tidak menghabisakan banyak waktu untuk melakukan check sound,” kata Panitia Penyelenggara Jazz World Music Festival Imam Sofian, SH.,MH kepada Suara NTB, di Mataram, Jumat, 19 Agustus 2016.

Iklan

Festival jazz kali ini menghadirkan musisi jazz dari luar negeri. Diantaranya Mark Heyward dari Australia, Log Sanskrit feat Banu dari India, Cellomano dari Venezuela, dan Danne the Riddim dari Jepang. Selain itu sederet musisi tanah air juga turut mewarnai festival tersebut. Diantaranya Yura Yunita, Dipa and Friends, Tomstone, Nissan Fortz, Indro Hardjodikoro feat Gilang Samsoe, Subkultur Artifisial, Ivan Nestroman dan Bonita.

Imam mengatakan bahwa semua persiapan hampir rampung. Sebagian besar artis yang akan tampil juga sudah tiba di Lombok. Ia berharap para pencinta musik jazz di Lombok dapat menyaksikan pagelaran musik jazz internasional pertama dan terbesar di NTB ini. Festival ini juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Barat.

“Artis sudah datang hampir semua. Kecuali beberapa artis yang tampil di hari kedua, masih ada yang belum datang. Kami berharap banyak yang datang untuk menyaksikan festival ini,” ujarnya.

Berprofesi sebagai pengacara tidak lantas membuat kecintaan Imam terhadap musik jazz semakin berkurang. Ia justru aktif mendatangkan berbagai musisi jazz di kafe yang dikelolanya. Ia ingin musik jazz semakin berkembang dan memiliki banyak pendengar di Lombok.

  VIDEO - Kemeriahan Parade Budaya Festival Pesona Bau Nyale 2017

Bukan hanya Imam, penggemar musik jazz yang lain pun sudah tidak sabar untuk menyaksikan. Salah satunya Verry Toyenk asal Lombok Timur yang selama ini sangat menyukai musik yang berasal dari Amerika Serikat tersebut.

“Di sana akan ada banyak musisi jazz yang saya sukai. Saya merasa sangat senang. Karena yang datang musisi-musisi idola saya,” ujarnya.

Very mengaku menyukai Indro Hardjodikoro dan Yura Yunita. Ia bahkan selalu mendengarkan musik-musik mereka di rumahnya setiap hari. Ia menyukai musik tersebut sudah lama. Sehingga ia tidak akan melewatkan kesempatan untuk menyaksikan idolanya itu pada festival musik jazz yang akan digelar dalam waktu dekat ini. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here