Pertengahan April, Mutasi Pejabat Lingkup Pemkab Loteng

Praya (Suara NTB) – Seluruh tahapan lelang jabatan eselon II lingkup Pemkab Lombok Tengah (Loteng) telah tuntas dilaksanakan. Panitia seleksi (pansel) pun telah menyerahkan hasil seleksi ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Bupati dan Wabup Loteng. Setelah itu akan ditentukan siapa saja pejabat yang akan mengisi jabatan eselon II yang masing lowong yang direncanakan digelar pertengahan bulan April ini.

“Hasil pansel sudah kita terima. Dan, saat ini kita sedang persiapkan siapa saja yang akan mengisi jabatan untuk eselon II lingkup Pemkab Loteng,” aku Wabup Loteng, L. Pathul Bahri, S.IP, kepada Suara NTB, di kantornya, Jumat, 31 Maret 2017.

Iklan

Disinggung jumlah pejabat yang akan dimutasi, Pathul mengaku cukup banyak, karena kemungkinan tidak hanya pejabat eselon II saja yang akan dimutasi. Tapi pejabat eselon III hingga eselon IV juga akan ada yang ikut dimutasi. Pasalnya, akan cukup banyak pula jabatan eselon III yang bakalan kosong menyusul mutasi pejabat eselon II ini.

“Jumlah pastinya berapa pejabat yang akan dimutasi, nanti kita lihat. Tapi yang jelas cukup banyak. Karena akan menyasar seluruh eselon. Mulai eselon II hingga eselon IV,” tandasnya.

Saat ini ada sekitar 28 jabatan eselon II yang lowong sejak awal tahun 2017 lalu. Pemkab Loteng pun telah menyelesaikan tahapan seleksi sejak awal  bulan Maret kemarin. Hasil seleksi inilah yang nantinya akan menjadi dasar pertimbangan bagi kepala daerah dalam menentukan komposisi pejabat yang ada.

Hal senada juga disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, Drs. H.L. Herdan, M.Si., yang dihubungi terpisah. Menurutnya, selain karena proses seleksi sudah selesai, mutasi memang sudah harus digelar menyusul kekosongan jabatan  definitif untuk eselon II yang sudah cukup lama berlangsung. Khawatirnya kalau terlalu lama tanpa ada pejabat definitif, akan bisa mengganggu jalannya pembangunan. (kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here