Pertek Pengangkatan 216 PPPK Pemprov Tuntas

Ilustrasi Suasana pelaksanaan tes seleksi P3K (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pemprov NTB telah menerima pertimbangan teknis (Pertek) pengangkatan 216 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kini, tersisa tinggal 4 orang calon PPPK Pemprov NTB yang belum keluar Pertek pengangkatannya dari BKN.

Pemprov melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB menargetkan akhir Januari ini, sebanyak 220 PPPK telah mendapatkan SK pengangkatan. Kemudian mereka juga akan menandatangani kontrak kerja selama lima tahun. Jika dalam masa tersebut ada yang melanggar kontrak kerja dan indisipliner, maka mereka dapat diberhentikan.

Iklan

“Kontrak kerjanya rencananya lima tahun, tapi dievaluasi setiap tahun. Kalau ada permasalahan, sesuai kontrak, kita akan berhentikan. Kalau ada pelanggaran disiplin atau ada yang dilanggar dikontrak kerja, bisa diberhentikan,” kata Kepala Bidang Mutasi BKD NTB, Sobri, S.IP., M.M., dikonfirmasi Suara NTB, Selasa, 26 Januari 2021.

Sobri menjelaskan saat ini pihaknya sedang memproses SK pengangkatan 216 PPPK yang telah keluar Pertek dari BKN sambil menunggu empat orang lagi yang masih berproses. Ditargetkan, akhir Januari atau awal Februari, SK pengangkatan dan kontrak kerja sudah keluar. “Insya Allah Januari bisa selesai, karena tinggal 4 orang saja,” ujarnya.

Sobri menjelaskan tidak ada yang membedakan antara PPPK dengan PNS. Dari sisi gaji dan tunjangan sama dengan PNS. Yang membedakan hanya jaminan uang pensiun, di mana, PPPK tidak mendapatkan seperti PNS.

“Kalau usia pensiun hampir sama, kalau guru 60 tahun. Bisa sampai 65 tahun kalau jenjang utama. Kalau dia ngambil jabatan struktural usia pensiun sama 58 tahun,” terangnya.

Sobri menambahkan, PPPK juga bisa ikut seleksi jabatan struktural eselon II atau kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tentunya dengan melihat jenjang jabatan dan golongannya. “Misalnya guru, golongan IVa, bisa ke eselon III,” terangnya. (nas)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional