Pertamina Siagakan Satgas, Penuhi Kebutuhan Saat Pilkada dan Nataru

Mengantisipasi kenaikan permintaan bahan bakar, PT Pertamina (Persero) Pemasaran Regional Jatimbalinus siaga dan memastikan pasokan BBM dan elpiji  prima jelang Pilkada serentak. (Suara NTB/bul)

Mataram (Suara NTB) – Memasuki pekan ke dua di Bulan Desember 2020, masyarakat Indonesia di beberapa wilayah akan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020. Mengantisipasi kenaikan permintaan bahan bakar, PT Pertamina (Persero) Pemasaran Regional Jatimbalinus memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) atau elpiji  prima jelang Pilkada serentak.

Executive General Manager Pertamina Regional Jatimbalinus, C.D. Sasongko dalam keterangan resmi Pertamina kepada Suara NTB, Senin, 7 Desember 2020 menegaskan, Pertamina Regional Jatimbalinus telah menyiapkan seluruh lembaga penyalur seperti SPBU serta Pangkalan dan Agen LPG pada kondisi prima dan optimal serta menyiagakan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk memudahkan masyarakat dalam memesan produk Pertamina.

Iklan

Sasongko mengatakan, dalam mengantisipasi libur Pilkada ini disambut oleh Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus dengan mempersiapkan pelayanan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan BBM dan LPG tetap beroperasi dan mencukup kebutuhan masyarakat.

‘’Kami pastikan seluruh operasional beroperasi normal dan aman menjelang Libur Pilkada 2020,’’ ujar Sasongko.

Ia juga menyampaikan bahwa dari 15 Fuel Terminal, 3 Integrated Terminal serta 13 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) dipastikan dalam keadaan aman untuk melayani masyarakat di Pilkada 2020. ‘’Kami juga memastikan bahwa stok dalam posisi aman untuk memenuhi kebutuhan BBM dan LPG di Jatimbalinus,’’ tambahnya.

Selain itu, Pertamina juga telah menyiagakan Satuan Tugas (Satgas) yang telah beroperasi mulai, 7 Desember 2020 hingga Hari Raya Natal dan awal tahun 2021 nanti. ‘’Tim Satgas ini nantinya akan berperan khusus dalam memantau dan mengkoordinasikan penyaluran BBM dan LPG, mulai dari kebutuhan stok, penguatan stok, kelancaran distribusi, hingga pemantauan kondisi di lapangan,’’ tambahnya.

Sampai dengan tanggal 6 Desember, Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus telah menyalurkan sebanyak 5,3 juta KL BBM jenis Gasoline, 2,4 juta KL BBM jenis Gasoil, dan 1,5 juta MT LPG untuk masyarakat di wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT. Untuk tetap menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat hingga ke daerah pelosok, Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus juga menghadirkan BBM Satu Harga.

‘’Pada tahun 2020 ini, untuk memberikan akses energi kepada masyarakat di sudut negeri, Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus telah merealisasikan 13 titik BBM Satu Harga dari target 21 titik BBM Satu Harga di tahun 2020. Semoga ini dapat bermanfaat ke masyarakat untuk mendapatkan energi di wilayahnya,’’ demikian Sasongko.(bul)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional