Pertamina Distribusikan Bantuan Untuk Penanganan Korban Banjir di Lombok

Giri Menang (Suara NTB) – PT. Pertamina (Persero) ambil bagian membantu masyarakat di Kabupaten Lombok Barat yang terdampak banjir. Sejumlah bantuan disiapkan seceparnya terdistribusi.

Seperti diketahui, banjir hampir menenggelamkan rumah rumah warga di Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Banjir juga melanda wilayah lainnya, di Kecamatan Batu Layar. Akibat hujan deras yang mengguyur sejak Minggu malam, hingga Senin, tanggal 5 dan 6 Desember 2021.

Iklan

BPBD dengan dibantu aparat Kepolisian juga Kodim 1606/ Mataram, mendirikan beberapa fasilitas pengungsian posko darurat untuk masyarakat terdampak banjir. Seperti Posko di wilayah Pasar Seni Sesela Kecamatan Gunung Sari, Posko BTN Bhayangkara Residence dan Posko di sekitar Kantor Polisi Sektor Gunung Sari Kecamatan Batu Layar.

Sebagai wujud keprihatinan terhadap bencana banjir yang melanda warga di wilayah Lombok, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa Bright Gas 5,5 kg sebanyak 40 tabung, kompor dan regulator sebanyak 12 pcs serta penyediaan nasi bungkus sebanyak 160 pcs ditujukan untuk meringankan para korban.

“Semoga para pengungsi dan warga diberi kesehatan dan banjir cepat surut sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan normal lagi”, ungkap Deden Idhani, Area Manager Communication, Relations & CSR.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen menyalurkan energi Pertamina Patra Niaga akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar pendistribusian energi hingga ke seluruh wilayah pelosok negeri dapat selalu terealisasi dengan baik.(bul)

Advertisement