Pertama Kali, Unram Putuskan Wisuda secara Daring

Agusdin (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Belum adanya kepastian situasi dan kondisi sejak wabah Corona akhirnya membuat Universitas Mataram (Unram) mengambil langkah untuk menggelar wisuda secara dalam jaringan (daring) pada Juni mendatang.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Edaran yang ditandatangani Wakil Rektor I Bidang Akademik dengan nomor 4945/UN18.1/TU/2020 tertanggal 27 Mei 2020.

Iklan

Wakil Rektor I Bidang Akademik Agusdin, SE., MBA., DBA., menyebut pihaknya memutuskan untuk kembali mengambil sejumlah kebijakan seperti wisuda sistem daring mengingat situasi yang belum menentu akibat Corona.

Sebelumnya Unram telah melakukan penundaan pelaksanaan wisuda yang sejatinya sudah dilakukan bulan Maret lalu. Namun penundaan waktu itu diputuskan mengingat wabah Corona yang tak kunjung memperlihatkan keadaan yang makin membaik.

Dikatakan Agusdin, mahasiswa yang akan melangsungkan wisuda secara daring pada Juni mendatang ialah mahasiswa yang telah menyelesaikan yudisium hingga batas akhir tanggal 11 Maret.

“Pelaksanaan wisuda periode Maret bagi mahasiswa yang telah diyudisium sampai dengan 11 Maret akan dilaksanakan secara Daring pada bulan Juni 2020,” ujarnya.

Sementara itu kegiatan reguler lainnya tetap berjalan. Misalnya untuk yudisium mahasiswa yang wisuda pada periode bulan Juni juga tetap dilakukan. Meski nantinya wisuda bagi mahasiswa calon sarjana periode Juni belum diputuskan pelaksanaan wisuda.

“Pelaksanaan yudisium bagi mahasiswa yang akan wisuda periode Juni tetap berjalan normal dengan batas akhir yudisium tanggal 10 Juni sedangkan pelaksanaan wisudanya akan dilakukan secara daring dengan waktu yang ditentukan kemudian,” terang Agusdin. (dys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here