Personel Polresta Mataram Mulai Divaksin Covid-19

Kapolsek Pagutan I Ketut Artana menjalani vaksinasi Covid-19 di RSUD Kota Mataram, Kamis, 21 Januari 2021. (Suara NTB/Humas Polresta Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Sebanyak 10 anggota jajaran Polresta Mataram menjalani vaksinasi Covid-19 di RSUD Kota Mataram, Kamis, 21 Januari 2021. Vaksinasi untuk Polri ini akan berlanjut. Sekaligus menegaskan bahwa vaksin CoronaVac produksi Sinovac aman.

Kapolsek Pagutan Iptu I Ketut Artana mengawali penyuntikan vaksin Covid-19. Kemudian diikuti Kabag Ops, Kasat Binmas, Kapolsek Cakranegara, Kasat Narkoba, Kanit Shabara, Kanit Shabara Ampenan, KBO Satlantas, KBO Samapta, dan Kasi Propam.

Iklan

Artana menjelaskan, proses penyuntikan vaksin sangat singkat. “Biasa seperti kita disuntik, tidak ada rasanya, pesan saya, jangan takut untuk divaksin, karena vaksin ini sangat bermanfaat untuk melindungi diri dan orang lain, mencegah dan memutus penularan Covid-19,” paparnya.

Toleransi waktu usai penyuntikan selama 30 menit. Usai rentang waktu tersebut, Artana tidak merasakan efek samping. Meksipun dirinya mengaku sempat tegang dan cemas. “Manusiawi karena ini pertama kali,” ucapnya.

Dia meyakinkan masyarakat untuk turut serta menyukseskan vaksinasi Covid-19. Sebab mulai dari jajaran Forkopimda sudah memberikan contoh dengan menjadi yang pertama divaksinasi. Vaksin dapat menjadi benteng pertahanan. “Jangan takut. Jangan percaya hoaks mengenai vaksin karena vaksin ini aman dan halal,” tandas Artana. (why)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional