Persiapkan Kuliah Tatap Muka, STIE AMM Gelar Vaksinasi Massal

Suasana vaksinasi massal di kampus STIE AMM pada Sabtu, 18 September 2021.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM (STIE AMM) bekerja sama dengan Polresta Mataram menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal pada hari Sabtu, 18 September 2021. Kegiatan vaksinasi yang bertempat di Aula Dasar Gedung A kampus STIE AMM ini sekaligus dalam rangka mendukung program Gerai Vaksin Presisi.

Dalam wawancara singkatnya, Humas Polresta Mataram memberikan keterangan, “guna mendukung percepatan vaksinasi nasional kepada masyarakat kota Mataram, kami bekerjasama dengan STIE AMM dan Puskesmas Dasan Agung untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan sasaran mahasiswa-mahasiswi dan masyarakat sekitar kampus.”

Iklan

Sebanyak lebih dari 300 peserta vaksin baik mahasiswa dan umum terdaftar mengikuti kegiatan ini melalui link registrasi online yang diedarkan oleh organisasi Senat Mahasiswa STIE AMM. Hal ini menunjukkan antusiasme dan tingkat kesadaran publik terhadap pentingnya vaksin untuk melindungi diri dari penyakit Covid-19.

Sejak beberapa bulan lalu, STIE AMM rupanya telah mengagendakan kegiatan vaksinasi massal. Melalui rilisnya, Kabag. Humas STIE AMM, Ahmad Bairizki, SE., MM membenarkan hal tersebut. “Memang benar, rencananya kami hendak menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sejak awal bulan Juli, namun karena padatnya jadwal akademik dan hal lainnya, maka pelaksanaan vaksinasi terus tertunda,” ujarnya.

“Vaksinasi yang kami selenggarakan merupakan bentuk perhatian dan kontribusi kampus STIE AMM dalam upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran penyakit Covid-19 khususnya di lingkungan akademik, serta umumnya memudahkan masyarakat sekitar wilayah kampus untuk mendapatkan layanan vaksinasi,” jelas Bairizki.

Mewakili mahasiswa, PR Director STIE AMM, Laili Indrawati menerangkan manfaat vaksinasi sebagai langkah awal program perkuliahan tatap muka. “Sebelumnya kami bersyukur telah mendapat dukungan dari instansi Kepolisian dan Dinas Kesehatan, akhirnya program vaksinasi ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik. Selain itu, kegiatan ini sebagai persiapan kami dan teman-teman mahasiswa lainnya agar minggu depan dapat memulai perkuliahan tatap muka dengan rasa aman,” ujarnya.

Diketahui bahwa STIE AMM akan melangsungkan perkuliahan tatap muka terbatas mulai hari Senin, 20 September 2021 dengan tetap mengikuti berbagai protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. (ron)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional