Persiapan Maksimal, Nasrudin Tunggu Faktor Nasib

Mataram (suarantb.com) – Salah seorang atlet tinju NTB, Nasrudin, mengatakan bahwa persiapan latihannya untuk mengikuti PON sudah maksimal. Tinggal faktor nasib yang menentukan hasilnya. Demikian pengakuannya pada suarantb.com, Rabu, 24 Agustus 2016.

“Kalau persiapan latihan, saya bisa bilang sudah maksimal. Sekarang tinggal nasib yang menentukan hasilnya,” jawabnya.

Iklan

Nasrudin juga mengatakan tahap latihannya telah mencapai tahap kompetisi. Ia sendiri berlatih di Mataram, sedangkan empat atlet tinju lainnya berlatih di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). “Saya latihan sendiri di sini, empat teman lain yang tinggal di Sumbawa latihan di KSB. Mereka ikut pelatih disana,” jelasnya.

Meskipun ia juga berasal dari Sumbawa, namun Nasrudin memilih latihan di Mataram. Karena ia dan keluarganya menetap di kota ini. “Bulan depan kami berlima akan latihan bersama. Empat teman itu nanti akan ke sini,” tambahnya.

Atlet yang bekerja di Angkatan Darat ini mengaku sudah menekuni tinju sejak di bangku SMP. “Saya diajak sama Pak Wahab (Asisten Pelatih Tinju NTB) buat tinju. Mulai SMP sudah ikut pertandingan,” ujarnya.

PON 2016 ini merupakan PON ketiga bagi Nasrudin. Pada PON 2008 ia berhasil meraih perunggu di kelas 75 kilogram. PON 2012 ia juga meraih perunggu di kelas 81 kilogram. Sedangkan untuk PON 2016 ini, ia akan bertanding di kelas berat. “Saya berharap, di PON ini bisa tampil dengan maksimal. Dan semoga bisa menghasilkan emas,” harapnya. (ros)

  Kurniawan Tetap Jadi Unggulan di Tarung Derajat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here