Persentase Vaksinasi 70 Persen Terlampaui, Sirkuit Mandalika Siap Gelar WSBK Champion

Kapolda NTB, Mohammad Iqbal didampingi Danrem 162/WB,  Ahmad Rizal Ramdhani, Danlanud Zainuddin Abdul Madjid, Khariun Aslam, Danlanal Mataram, Suratun dan Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri menyampaikan capaian 70 persen vaksinasi Covid-19 Lombok Tengah, Selasa, 5 Oktober 2021.

Mataram (Suara NTB) – Percepatan laju vaksinasi sebagai salah satu prasyarat penyelenggaraan event World Superbike (WSBK) berhasil gemilang. Pasalnya, selama 15 hari sejak 20 September hingga 4 Oktober 2021 laju vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah, di mana Sirkuit MotoGP Mandalika berada telah melampaui 70 persen.

Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H dan Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan bahwa capaian itu berkat kerja sama kolaboratif antara TNI-Polri dan seluruh unsur Pemerintah Daerah dari tingkat provinsi,kabupaten sampai dengan pedesaan,nakes serta bersama seluruh stakeholder di semua tingkatan.

Iklan

‘’Alhamdulillah, semua ini capaian semua pihak baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah mulai dari tingkat provinsi hingga ke tingkat terendah, yang saling bahu membahu bekerja sama untuk percepatan vaksinasi ini,’’ ujarnya, di Mataram, Selasa, 5 Oktober 2021.

‘’Ini juga bisa menjadi kado terindah dari kita semua,nakes dan masyarakat untuk HUT TNI ke-76,’’ imbuh Kapolda.

Menurut Kapolda bahwa capaian 70 persen dalam percepatan vaksinasi tidak harus berhenti. Namun pihaknya akan merasa puas jika masyarakat NTB khususnya Lombok Tengah, capaian vaksinasinya terus masif sampai dengan 100 persen hingga pergelaran WSBK November mendatang.

 ‘’Kami sudah minta Bupati,Dandim dan Kapolres (Lombok Tengah, red) serta Satgas Vaksin untuk terus bekerja serta mempersiapkan dengan matang manajemen vaksinasi dosis kedua,’’ tegas M. Iqbal. ‘’Vaksinasi pertama terus berlanjut, vaksinasi kedua agar disiapkan dengan matang,’’ tambahnya.

Menurut Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri,  jumlah penduduk Lombok Tengah pada data Kemenkes RI 1.029.000-an. Tetapi setelah dilakukan validasi data berbasis pedesaan hingga kecamatan jumlahnya hanya 1.018.000 saja. Kesimpulannya, setelah divalidasi tersebut data 70 persen dari jumlah penduduk adalah 713.828 yang layak divaksin. ‘’Artinya, capaian vaksinasi 713.828 telah melampaui target 70 persen dari populasi,’’ sebutnya.

Pathul Bahri menambahkan, percepatan laju vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah hingga 4 Oktober 2021 telah mencapai 70 persen dari populasi.  ‘’Strategi luar biasa ini. Selama 15 hari dapat melakukan vaksinasi 713.828 dosis dari sebelumnya hanya 14 persen pencapaian,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Pathul juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak khususnya Gubernur NTB dan Kapolda NTB serta Danrem 162/WB yang telah memiliki andil besar dalam percepatan laju vaksinasi, dalam upaya mencapai target persyaratan terlaksananya World Superbike Champion. 

“Terima kasih pada Bapak Gubernur, Bapak Kapolda, Bapak Danrem yang telah luar biasa mengeroyok Loteng, sehingga capaian vaksinasinya juga luar biasa,” ucap Pathul.

Bupati Pathul juga menyampaikan terima kasih kepada para pahlawan kemanusiaan, nakes dan unsur-unsur TNI-Polri di semua tingkatan yang telah bekerja maksimal dalam pencapaian target 70 persen vaksinasi di Lombok Tengah.

‘’Ini semua merupakan kado terindah pada HUT TNI ke-76. Ini dari kita semua untuk rakyat, masyarakat Loteng, dan kami siap menjadi tuan rumah WSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika,’’ ujar Pathul.

Sementara Danrem mengaku bangga dengan capaian herd immunity Lombok Tengah. Kekebalan kelompok dari Covid-19 menguatkan optimisme perhelatan WSBK Sirkuit Mandalika yang hanya tinggal menghitung hari.

“Ini pencapaian luar biasa. Strateginya out of the box, yang tidak bisa dilakukan dengan biasa-biasa saja. Kami gerakkan semua kemampuan daya upaya tenaga, pikiran, dan dana untuk mensukseskan WSBK dan MotoGP,” paparnya.

Ditambah lagi, capaian herd immunity ini bertepatan dengan peringatan hari lahirnya TNI. “Ini kado istimewa. Semua ini bisa terlaksana apabila kita bersatu, berjuang, kita pasti menang. Sesuai dengan tagline HUT ke-76 TNI ini,” ucap Rizal. (why/rak)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional