Persembahkan Emas, Ardiansyah Belum Puas

Atlet Muay Thai Ardiansyah naik podium satu usai meraih medali emas di kelas 63,5 Kg di di Kejurnas IX dan Liga Nasional (Liganas) XII  Senior- Junior Muay Thai yang berakhir di Hotel Azizah Sariah-Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu, 28 Maret 2021.(Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Atlet cabang olahraga muay thai NTB, Ardiansyah sukses mempersembahkan medali emas di Kejurnas IX dan Liga Nasional (Liganas) XII  Senior- Junior Muay Thai yang berakhir di Hotel Azizah Sariah-Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu, 28 Maret 2021. Hasil tersebut meloloskan atlet NTB untuk memperkuat tim  SEA Games Indonesia di Vietnam 2021.

Bagi Ardiansyah perolehan medali emas di event  tersebut sesuai dengan mimpinya. Dimana sebelum berlaga di ajang tersebut ia memasang target medali emas. Alasan atlet kelahiran Kabupaten Dompu, 12 Mei 1996 memasang target tinggi  di event tersebut karena  ingin membela tim muay thai Indonesia di SEA  Games 2021.

Iklan

“Alhamdulillah saya bangga dan senang sekali karena bisa  meraih medali emas. Medali emas ini  sesuai target saya, karena saya ingin mewakili Indonesia di SEA Games 2021,” ucapnya Ardiansyah saat diwawancara Suara NTB via ponselnya, Minggu, 28 Maret 2021. Saat itu Ardiansyah mengaku sedang berada di Bandara dan hendak balik ke Lombok.

Meski sudah meraih medali emas, namun hasil tersebut tak lantas membuat Ardiansyah puas. Pasalnya atlet Pelatda PON NTB ini bercita-cita ingin meraih medali emas di PON Papua dan SEA Games 2021.

“Hasil ini belum membuat saya puas, soalnya target saya meraih medali emas di PON dan mewakili Indonesia di SEA Games 2021. Mudah-mudahan hasil ini membuka jalan saya untuk mewakili Indonesia di SEA Games dan meraih medali emas di PON,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Pelatih Muay Thai NTB, Indra Gunawan menjelaskan bahwa raihan  medali emas yang dipersembahkan oleh Ardiansyah tidak mudah. Pasalnya Ardiansyah harus melewati tiga laga tanding  yang cukup menantang untuk bisa meraih prestasi tersebut.

Di laga finalnya, Ardiansyah yang tampil di kelas 63,5 Kilogram (Kg) mengalahkan atlet asal Papua Barat, Marthen Sanadi  dengan kemenangan WO. Pasalnya Marthen tak tampil di laga final. Namun sebelum sukses meraih podium juara, Ardiansyah sebelumnya mengalahkan atlet Jateng, Sasangko dan mengalahkan atlet Lampung Abdul Muis dengan kemenangan angka.

Keberhasilan Ardiansyah meraih medali emas di event tersebut tidak saja membanggakan nama daerah NTB, namun membuka peluang Ardiansyah untuk mewakili tim Indonesia di SEA Games 2021. Kabarnya dalam waktu dekat ini Ardiansyah akan dipanggil mengikuti Pelatnas SEA Games di Jakarta. ” Selain meraih medali emas, Ardiansyah akan dipanggil mengikuti Pelatnas  persiapan SEA Games 2021,” jelasnya. (fan)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional