Persebaya Lewati Hadangan PSKT

Pemain PSKT Sumbawa Barat, Jumarsih (rambut gondrong) sedang bersiap menggiring bola. Ia mencetak dua gol  untuk PSKT saat PSKT kalah 2-4 atas Persebaya, di Sepak Bola Liga Indonesia di GOR 17 Desember Turide Mataram, Minggu, 23 Desember 2018. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Target PSKT Sumbawa Barat memenangkan pertandingan sepak bola  Liga Indonesia  gagal total. Tim yang dimanajeri oleh Manurung itu kalah 2-4 atas Persebaya di laga 64 besar yang berlangsung di Lapangan sepak bola GOR 17 Desember Turide Mataram, Minggu, 23 Desember 2018.

Pantauan Suara NTB di lokasi, pertandingan kedua kesebelasan sempat berlangsung sengit. Dalam hal ini PSKT sempat memperlihatkan permainan terbaiknya. Meski tim PSKT Sumbawa Barat diperkuat para pemain Divisi III, bukan berarti  mereka tak bisa mengimbangi permainan anak-anak Persebaya. Buktinya, tim PSKT berhasil unggul 1-0 di babak pertama.

Iklan

Gol pertama PSKT dicetak oleh Jumarsih di menit ke-19 babak pertama berlangsung. Gol pertama yang dibuat oleh Jumarsih benar-benar membuat para suporter Persebaya memanas. Di belakang pagar lapangan, para Bondho Nekat (Bonek) itu menyanyikan lagu untuk mendukung  Persebaya.

Dukungan dari ribuan para  bonek di luar pagar benar-benar membuat tim Persebaya makin semangat. Berselang beberapa menit kemudian, anak-anak Persebaya berhasil mencetak gol balasan lewat Misbakus Solikin di menit ke -39. Dan skor pun berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim. Skor imbang 1-1 pun berakhir hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, para pemain Persebaya tampaknya terus meningkatkan tempo permainan. Sementara itu para suporter dari Bonek juga mulai tak bisa dihentikan, mereka terus bernyanyi untuk mendukung Persebaya.

Hingga pada menit ke- 49, Persebaya pun berhasil mengungguli tim PSKT 2-1. Gol kedua Persebaya dicetak oleh Fandi Eko Utomo. Setelah sukses mencetak gol kedua tim Persebaya kembali menambah gol kemenangan menjadi 3-1 atas PSKT.  Gol ketiga Persebaya  dibuat oleh Kapten Rendi Irwan Saputra di menit ke 70.

  Prestasi Olahraga Mendunia, Tapi Fenomena Atlet Hengkang Masih Berlanjut

Tertinggal 1-3, tim PSKT Sumbawa Barat mulai mengubah tempo permainan. Dengan pola strategi serangan balik, tim PSKT berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-3. Gol kedua PSKT dicetak lagi oleh Jumarsih di menit ke 77.

Sementara itu, hingga pertandingan berakhir tim Persebaya kembali mencetak gol keempat lewat Irfan Jaya yang baru menggantikan temannya. Skor 4-2 berakhir hingga Perta dingin usai, dan Persebaya berhasil unggul 4-2 atas tuan rumah PSKT Sumbawa Barat. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here