Perpustakaan SMAN 1 Praya Masuk 11 Besar Lomba Perpustakaan Nasional

Pengelola perpustakaan SMAN 1 Praya saat acara pemilihan pustakawan tingkat provinsi beberapa waktu lalu. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – SMAN 1 Praya patut berbangga diri. Perpustakaan SMAN 1 Praya berhasil menjadi juara 1 dalam Lomba Perpustakaan Sekolah tingkat Kabupaten Lombok Tengah, kemudian lanjut berhasil menjadi juara 1 di tingkat Provinsi NTB.

Mewakili Provinsi NTB ke tingkat nasional, SMAN 1 Praya kembali meraih hasil yang memuaskan. Perpustakaan SMAN 1 Praya masuk dalam lima belas besar dengan menempati posisi ke sebelas.

Iklan

Kepala SMAN 1 Praya Muhammad Amrullah menegaskan, pihaknya bersiap diri untuk dikunjungi oleh tim penilai dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah kami patut bersyukur. Dengan masuknya Perpustakaan SMAN 1 Praya dalam 15 besar, maka tim penilai dari Perpustakaan Nasional akan berkunjung atau visitasi ke SMAN 1 Praya. Tentu hal ini akan kami persiapkan dengan matang. Karena ini membawa nama baik Provinsi NTB.”, ujarnya, Senin, 10 Agustus 2020.

Jadwal untuk visitasi dari Tim Penilai Perpustakaan Nasional RI belum diterbitkan. Sembari menunggu jadwal tersebut, pengelola Perpustakaan SMAN 1 Praya bersiap diri untuk menyempurnakan yang belum sempurna.

“Ini prestasi yang luar biasa bagi kami. Insya Allah kami akan terus mempersiapkan perpustakaan untuk menghadapi penilaian dari Tim Penilai Perpustakaan Nasional. Kami optimis menjadi yang terbaik di tingkat nasional,” ungkap Nurmiana selaku pengelola Perpustakaan SMAN 1 Praya.

Sebelumnya sekolah ini telah mengajukan proses akreditasi secara mandiri ke Perpusnas. Setelah melalui proses penilaian yang panjang, akhirnya tim asesor dari Perpustakaan Nasional memberikan nilai 91,25 dengan predikat A pada SMAN 1 Praya. Sertifikat dengan nomor 01015/LAP.PS/VII.2020 diterbitkan pada tanggal 7 Juli 2020 lalu oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang menerangkan bahwa Perpustakaan SMA Negeri 1 Praya terakreditasi A. (dys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here