Perpustakaan Desa Tetebatu Dibenahi

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lotim Julmansyah (kanan) menyaksikan penyerahan bantuan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lotim H. Marwan pada pihak pengelola Perpustakaan Desa Tetebatu, Rabu, 15 September 2021. (Suara NTB/ ist)

Selong (Suara NTB) – Pemprov NTB bersama Pemkab Lotim terus membenahi Desa TetebatuSikurLombok Timur (Lotim). Desa Tetebatumewakili Indonesia dalam ajang lomba Desa Wisata Terbaik (Best Tourism Village) yang diselenggarakan Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO).

Salah satu sub komponen penilaian terkait education aspec (aspek pendidikan), sehingga perlu mendapat dukungan dari pemerintah daerah, baik provinsi dan kabupaten. “Secara kolaboratif dilakukan pembinaan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTB bersama Dinas Perpustakaan Kearsipan Lombok Timur, hari ini (Rabu, 15 September 2021),” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah, S.Hut., MAP didampingi Kadis Perpustakaan Kearsipan Lotim, Drs. H. Marwan.

Iklan

Ditambahkannya, dalam persiapan lomba dan pembinaan Perpustakaan DesaTetebatu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB memberikan dukungan sarana prasarana (koleksi buku, rak buku dan karpet pemustaka). Sementara dukungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lotim, yakni perangkat komputer, koleksi buku dan pelatihan.

Selanjutnya tim gabungan Provinsi NTB dan Pemkab Lotim akan membantu Perpustakaan DesaTetebatu membenahi koleksi dan menata perpustakaan desanya. “Penyelesaian tugas di bidang perpustakaan dan kearsipan selalu dilakukan secara kolaboratif dan sinergis di NTB,” terangnya. (ham)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional