Permudah Akses Penonton WSBK, Kemenhub Siapkan Kapal Cepat dari Bali dan Sumbawa

Menhub, Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah, Kapolda NTB, Irjen Pol. M.Iqbal, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani memberikan keterangan pers usai menyaksikan simulasi pengamanan IATC dan WSBK di Eks Bandara Selaparang, Rabu, 10 November 2021. (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan kapal cepat menuju Lombok untuk mempermudah akses penonton World Superbike (WSBK). Kemenhub menyediakan akses kapal cepat dari Pelabuhan Padangbai Bali – Pelabuhan Lembar Lombok Barat dan Pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat – Pelabuhan Kayangan Lombok Timur.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya menyediakan angkutan bus gratis bagi penonton WSBK dari sejumlah pintu masuk di Pulau Lombok. “Kami juga menyediakan kapal cepat dari Bali dan Sumbawa,” kata Menhub usai memantau Simulasi Pengamanan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan WSBK di Eks Bandara Selaparang Kota Mataram, Rabu, 10 November 2021.

Iklan

Budi Karya mengatakan kedatangannya ke NTB melihat persiapan-persiapan dukungan dari Pemerintah Pusat untuk kegiatan yang dilaksanakan di Mandalika sebagai tujuan pariwisata strategis nasional. Yaitu, IATC dan WSBK yang akan digelar pertengahan November ini. IATC akan digelar 12 – 14 November, sedangkan WSBK pada 19 – 21 November mendatang.

Budi Karya mengapresiasi kegiatan simulasi pengamanan dan kontijensi yang dilakukan. Ia melihat TNI/Polri dengan Pemda sangat kompak. “Kita punya gawe internasional tanggal 19 November. Harus dikawal dengan baik, kita harus cermati dengan detil. Karena segala kemungkinan bisa terjadi,” ujarnya.
Ia mengaku bangga dan haru melihat kesiapan pengamanan WSBK Mandalika setelah melihat simulasi yang dilakukan di Eks Bandara Selaparang. “Saya yakin dengan semangat kita semua, kita mampu mengamankan kegiatan mulai 19 November nanti. Dan kita mampu mengangkat Mandalika sebagai proyek strategis pariwisata nasional dan mendunia,” katanya. (nas)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional