Permudah Akses Menuju Moyo, Tambora dan Lakey, NTB Minta Dukungan Pusat Bangun Bandara Perintis di Dompu

Yusron Hadi. (Suara NTB/bul)

Mataram (Suara NTB) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno dijadwalkan kembali mengunjungi NTB, Minggu, 13 Juni 2021. Dalam kunjungaannya kali ini, Menparekraf akan berkunjung ke spot pacuan kuda Desa Wisata Maria di Wawo Kabupaten Bima.

Kehadiran Menparekraf juga diharapkan dapat memberikan dukungan untuk terus menguatkan sektor pariwisata Lombok dan Sumbawa. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, H. Yusron Hadi, S.T., MUM., mengatakan, kehadiran Menparekaf diharapkan dapat memberikan dukungan penambahan penerbangan ke Bima atau pembangunan bandara perintis di Dompu.

Iklan

‘’’Supaya akses menuju Tambora, Moyo dan Lakey sebagai destinasi utama di bagian timur NTB bisa lebih baik. Karena untuk ke situ, butuh 7 jam dari Bandara Bima atau 12 jam dari Sumbawa,’’ ujar Yusron di Mataram, Jumat, 11 Juni 2021.

Selain itu, kehadiran Menparekraf juga diharapkan untuk mendukung penataan estetika destinasi, fasilitas jalan dalam kawasan wisata dan toilet dengan standar sehat dan bersih. Kemudian, penguatan industri ekonomi kreatif (ekraf) yang banyak ragamnya.

Selain itu, kata Yusron, dukungan festival-festival pariwisata supaya masuk kembali dalam kalender event nasional. Kunjungan Manparekraf ke Bima, lanjut Yusron, selain mengunjungi  spot pacuan kuda Desa Wisata Maria di Wawo, juga melakukan dialog bersama Bupati/Walikota dan pegiat wisata se – Pulau Sumbawa.

‘’Kedatangan kembali Pak Menteri Parekraf kali ini mengunjungi bagian timur NTB, yakni spot berkuda dan desa wisata Maria di Bima semoga terus bisa menghidupkan kembali giat wisata Lombok-Sumbawa,’’ katanya.

Dikatakan, Lombok dan Sumbawa kaya dengan spot-spot wisata yang menarik dan eksotik untuk dikunjungi. Karakter destinasi wisata Lombok dan Sumbawa dibentuk oleh ragam landscape, sosial dan budaya yang berbeda memberi varian berwisata yang tak ada habisnya

‘’Ketika di Lombok kita bisa mendapatkan pantai yang memesona, alam pegunungan yang sejuk, ragam budaya dan tentu saja area spot tourism yang menantang di belahan timur, kita menemukan tempat yang kuat untuk wisata adventure alam hutan pegunungan. Deburan ombak pantai yang disukai para peselancar dengan suguhan budaya yang amat beda dengan Lombok,’’ tandasnya. (nas)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional