Perkuat Keamanan Sekolah, SMPN 13 Gandeng TNI-Polri

Kepala sekolah melakukan pertemuan dengan bhabinkamtibnas Polri dan Babinsa TNI untuk menjaga keamanan

Mataram (Suara NTB) – Guna memperkuat rasa aman di lingkungan sekolah, SMPN 13 Mataram menggandeng aparat keamanan terdiri dari TNI dan Polri. Kesepakatan itu tercapai setelah pihak-pihak terkait melakukan pertemuan guna membahas potensi kerawanan yang dapat menganggu rasa aman.

“Kita berkordinasi dengan pihak keamanan yang berwajib yaitu pihak Kepolisian Babinkamtibnas dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Babinsa wilayah kecamatan Selaparang sepakat untuk memperkuat hubungan dalam bidang keamanan,” terang Kepala SMPN 14 Mataram H. Ahmad Saehu.

Iklan

Menurut Ahmad Saehu, kunjungan ini adalah bagian dari upaya untuk terus memperkuat hubungan antara pihak sekolah,TNI, dan Polri, khususnya di bidang keamanan. Dalam pertemuan tersebut, SMPN 13 Mataram, dengan pihak keamanan menegaskan kembali hubungan kerja sama sesuai dengan arahan dinas pendidikan untuk waspada dengan keamanan sekolah.

“Dalam pertemuan itu menghasilkan pihak TNI dan Polri siap kapanpun akan melayani pihak sekolah dalam hal keamanan di lingkungan sekolah,” tutur H. Ahmad Saehu.

Terwujudnya keamanan di lingkungan sekolah menjadi sangat penting. Hal itu mengingat tanpa adanya rasa aman mustahil bisa terwujud rasa nyaman dalam proses belajar mengajar. Sehingga dengan demikian, sulit pula akan terwujud prestasi belajar yang baik.

Pihaknya tentu ingin agar semua proses belajar mengajar berlangsung kondusif. Kondusifitas sebagai prasyarat lahirnya prestasi. Mengajak setiap stakeholder menjaga dan merawat rasa aman dan nyaman di lingkungan sekolah menjadi tanggung jawab semua pihak. Tidak saja aparat keamanan.

Untuk itu dirinya mengajak agar seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan bersama-sama turut serta menjaga keamanan. Semua unsur sebutnya harus memiliki sikap kepedulian terhadap kondisi keamanan di lingkungan sekolah. (dys)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional