Perkiraan Penonton 39.000 Orang, MGPA Siapkan Pelaku Wisata NTB Jual Tiket WSBK

Lalu Hasbulwadi (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Dinas Pariwisata (Dispar) NTB telah menggelar pertemuan dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai promotor World Superbike (WSBK) Indonesia di Sirkuit Mandalika, 19 – 21 November 2021. Pelaku wisata NTB akan diberikan kuota penjualan tiket agar bisa membuat paket-paket wisata untuk panonton yang akan menghadiri event balap internasional tersebut.

Sekretaris Dispar NTB, Lalu Hasbulwadi yang dikonfirmasi Suara NTB, Senin, 27 September 2021 mengatakan MGPA memberikan respons positif. Mereka siap mengkoordinasikan kuota penjualan tiket WSBK bagi pelaku wisata NTB.

Iklan

Namun, kuota penjualan tiket untuk pelaku wisata NTB, nantinya akan lewat satu pintu melalui Dispar NTB.

‘’Berapa porsinya penjualan tiket  untuk pelaku wisata dan berapa oleh MGPA langsung. Respons mereka positif, siap mengkoordinasikan dengan Dinas Pariwisata. Artinya satu pintu lewat Dinas Pariwisata. PHRI berapa, Asita berapa, MGPA sendiri secara langsung berapa,’’ kata Hasbulwadi.

Penjualan tiket WSBK diperkirakan akan mulai dibuka Oktober mendatang. Sehingga, kata Hasbulwadi, para pelaku wisata NTB dapat menyiapkan paket-paket wisata untuk penonton WSBK.

Disinggung mengenai jumlah penonton, Hasbulwadi memperkirakan sekitar 30 persen dari kapasitas Sirkuit Mandalika. Atau jumlah penonton diperkirakan sekitar 39.000 orang.

Hal ini berkaca dari perhelatan PON XX di Papua. Di mana jumlah penonton dibatasi sebesar 30 persen dari kapasitas. Dari 30 persen kapasitas penonton, kata Hasbulwadi, sebesar 70 persen lokal atau nusantara dan 30 persen luar negeri.

‘’Makanya hotel kita lagi siapkan lagi. Kesiapan kamar, terutama dari penonton dari luar.  Informasi dari PHRI, kesiapan kamar hotel kita ada 16.000-an kamar. Mana saja by name by address, kita sedang surati,’’ terangnya. (nas)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional