Periode Kedua Dinda-Dahlan, Oknum Pejabat Malas Jadi Sorotan

Dahlan M. Noer. (Suara NTB/Dok)

Bima (Suara NTB) – Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs. Dahlan M. Noer M.Pd, kembali berkantor sebagai Wabup Bima untuk periode kedua, Senin, 1 Maret 2021, usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur NTB, di Kota Mataram belum lama ini.

Pada hari pertama berkantor, Ia menegaskan tidak ingin mendengar dan melihat ada lagi pejabat ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang bermalas-malasan di periode kedua Pemerintahan Dinda-Dahlan.

Iklan

Dahlan meminta seluruh pejabat mulai fungsional dan struktural Pemkab Bima agar fokus melayani masyarakat. Bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing membantu Bupati dan Wabup Bima dalam membangun daerah.

“Periode kedua Pemerintahan Dinda-Dahlan, tidak ada lagi pejabat yang malas. Nanti kita akan tergilas oleh waktu,” ucapnya, Senin, 1 Maret 2021.

Lebih lanjut Ia menjelaskan membangun daerah tidak hanya mengandalkan inovasi dan gagasan Kepala Daerah yang dituangkan dalam visi-misi. Namun hal, itu harus didukung sepenuhnya oleh jajaran Pemerintahan dari tingkat bawah. “Kita semua harus kompak dan bekerjasama untuk membangun daerah tanpa ada embel-embel,” jelasnya.

Dahlan mengaku maju dan mundurnya suatu daerah juga tidak terlepas dari kerjasama semua pihak, terutama birokrasi. Dalam mewujudkan visi-misi Kepala Daerah juga diperlukan kerja keras dan keseriusan birokrasi. “Jika daerah lain bisa maju dan sukses mengapa kita tidak bisa, padahal kita semua ada. Potensi SDA dan SDM juga memadai,” tuturnya.

Disamping itu, Ia juga memastikan pejabat yang akan ditempatkan membantu Pemerintah Dinda-Dahlan untuk mewujudkan visi-misi dua periode berdasarkan keahlian dan kapasitasnya, yang diuji, bukan karena kedekatan emosional dan lainnya. “Kita akan tetap menempatkan pejabat yang bisa bekerja. Pejabat yang bisa membantu Dinda-Dahlan mewujudkan visi-misi Bima RAMAH jilid II,” pungkasnya. (uki)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional