Peringati HLN KE-76, YBM PLN Beri Santunan dan Beasiswa untuk Dhuafa

0
YBM PLN memberikan santunan dan beasiswa dhuafa kepada masyarakat yang kurang mampu secara serentak. Aksi yang bertajuk “Menebar Terang, Memupuk Generasi Tangguh Masa Depan” ini menargetkan dapat menyantuni 15.000 yatim dan dhuafa yang tersebar di 76 titik seluruh Indonesia. (suarantb.com/ist)

Mataram (suarantb.com)-Dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN memberikan santunan dan beasiswa dhuafa kepada masyarakat yang kurang mampu secara serentak. Aksi yang bertajuk “Menebar Terang, Memupuk Generasi Tangguh Masa Depan” ini menargetkan dapat menyantuni 15.000 yatim dan dhuafa yang tersebar di 76 titik seluruh Indonesia.

Penyerahan bantuan dilakukan pada hari Kamis dan Jumat, 21 – 22 Oktober 2021 di seluruh Indonesia. Di NTB sendiri, penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis di Ponpes Al-Halimy, Sesela Lombok Barat, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

IKLAN

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Lasiran mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program pendidikan YBM PLN untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak, meringankan beban keluarga dhuafa serta meminimalisir terjadinya putus sekolah.
“Program ini terdiri dari santunan dan beasiswa kepada dhuafa, yang momentumnya bertepatan dengan HLN ke-76. Ini adalah wujud kepedulian para pegawai PLN guna membantu meringankan beban saudara kita yang kurang beruntung,” jelas Lasiran.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Al-Halimy, Ustad H. Ruslan Makmun menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN. “Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan kepada kami,” ucap Ruslan.

Ruslan juga menambahkan bahwa bantuan dari PLN telah diterima dan berlangsung sejak terjadinya gempa bumi pada tahun 2018 silam. “Kami bersyukur atas perhatian yang diberikan kepada kami. Dukungan secara moril maupun materiil. Semoga YBM PLN semakin jaya,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat beasiswa,Santi, begitu antusias dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN. “Saya ucapkan terima kasih banyak kepada YBM PLN yang telah memberikan saya beasiswa, Beasiswa ini sangat bermanfaat bagi saya. Semoga para muzakki senantisa diberikan rejeki dan kesehatan,” kata Santi.

YBM PLN sendiri merupakan lembaga amil zakat berbasis korporat yang fokus pada pendayagunaan dan pendistribusian manfaat dana zakat. Adapun sumber dananya adalah dari pemotongan penghasilan pegawai muslim PLN di seluruh Indonesia setiap bulannya.(bul)