Peringati Hardiknas, IGTKI Kota Mataram Gelar Senam Sehat

IGTKI Kota Mataram Gelar Senam Sehat

Mataram (suarantb.com) – Dalam rangka memperingati Hardiknas 2019,  Ikatan Guru Taman Kanak- Kanak Indonesia (IGTKI)  Kota Mataram dan Dinas Pendidikan Kota Mataram melaksanakan senam sehat bersama. Peringatan Hardiknas 2019 mengangkat  tema “Dengan Tubuh yang Sehat dan Jiwa yang Kuat Kita Bina Hubungan Kerja Berkualitas Demi Menciptakan Generasi Sehat dan Kuat Sejak Dini” bertempat  di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Mataram,  Selasa,  30 April 2019.

Ketua Umum IGTKI Kota Mataram,  Sri Ekonomi, S.Pd menjelaskan pelaksanaan kegiatan senam sehat bersama ini bersamaan dengan Hardiknas 2019.  Dipilihnya Kantor Dinas Pendidikan Kota Mataram sebagai lokasi kegiatan sekaligus sebagai ajang silaturahmi seluruh Kepala TK Kota Mataram dan Kepala Dinas Pendidikan  Kota Mataram beserta jajarannya.

Iklan

“Jadi  bapak kepala dinas mengetahui kepala-kepala TK yang mendukung program-program beliau, ” kata Sri dikonfirmasi usai kegiatan.

Sri menjelaskan rangkaian acara pada perayaan Harrdiknas  kali ini.  Selain senam sehat bersama juga memberikan bucket bunga kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram sebagai perwujudan tali kasih keluarga besar IGTKI-PGRI Kota Mataram  beserta jajarannya. Kegiatan ini diakhiri dengan makan bubur dan roti bersama.

Sri menuturkan peserta yang hadir pada senam sehat bersama  adalah seluruh kepala TK  beserta staf Dinas Pendidikan Kota Mataram dengan jumlah sekitar  200 orang.  Sebagai Ketua IGTKI Kota Mataram,  Sri menyampaikan aspirasi  Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram  lebih memperhatikan kesejahteraan Kepala dan Guru-guru TK.  Ia mengharapkan TK lebih diperhatikan lagi dan setiap kegiatan mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Mataram.

Dalam sambutannya,  Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Drs.H. Lalu Fatwir Uzali, S.Pd., M.Pd mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh Kepala TK se – Kota Mataram dalam rangka perayaan Hardiknas 2019. Ia berharap Kepala TK selalu memberikan kontribusi terbaiknya terhadap pendidikan dan dapat memberikan teladan kepada anak-anak untuk menyongsong masa depan mereka yang lebih baik.

“Semoga silaturahmi antara seluruh Kepala TK se – Kota Mataram dan Dinas Pendidikan Kota Mataram dapat terjalin dengan lebih baik lagi,” harapnya. (*)