Peringatan BMKG, Waspadai Hujan Disertai Petir di Wilayah Ini

Mataram (suarantb.com) – Memasuki musim penghujan, masyarakat diminta waspada dengan potensi terjadinya hujan di sejumlah wilayah di NTB. Kepala Stasiun Meteorologi BIL Praya, Ot Oral Sem Wilar melalui siaran pers yang diterima suarantb.com memberi peringatan dini akan terjadinya hujan lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang.

Wilayah di NTB yang berpotensi menerima hujan disertai petir dan angin kencang tersebut diantaranya, Narmada, Seganteng, Tetebatu, Pringgarata, Mantang, Masbagik, Tanjung, Luk, Bantong dan Seteluk.

Iklan

“Dapat meluas ke wilayah Mataram, Cakranegara, Montong, Senggigi, Malimbu, Jereweh, Bretong, Taliwang dan sekitarnya,” paparnya, Selasa, 24 Oktober 2017.

Kondisi cuaca ini diperkirakan berlangsung sejak pukul 12.50 WITA dan masih akan berlangsung hingga pukul 14.50 WITA. Untuk itu, masyarakat diminta untuk berhati-hati. Terutama saat melewati jalanan yang terdapat pohon yang terlihat memiliki ranting rapuh, yang berpotensi patah atau tumbang.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, Mohammad Rum mengingatkan pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan pengawasan terhadap tanaman di pinggir jalan yang berpotensi tumbang. “Lebih baik segera dilakukan perantingan. Selokan juga dijaga jangan sampai tersumbat,” katanya. (ros)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional