Peresmian Pasar Seketeng dan Infrastruktur Publik Lainnya, Kado Istimewa HUT Ke-62 Kabupaten Sumbawa

Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril didampingi Wabup Sumbawa, H. Mahmud Abdullah dan pejabat lainnya, menandatangani prasasti peresmian pasar Seketeng dan infrastruktur publik lainnya.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Hajat besar pemerintahan Husni-Mo menghadirkan pasar yang representatif akhirnya terwujud, setelah tuntasnya pembangunan Pasar Seketeng. Pasar modern yang rampung pada tahun 2020 ini, sekaligus menjadi kado istimewa HUT ke-62 Kabupaten Sumbawa yang jatuh pada Jumat, 22 Januari 2021. Selain beberapa proyek lainnya. Ditandai dengan peresmian yang dilakukan Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc serta unsur Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sumbawa foto bersama di serambi depan pasar Seketeng.(Suara NTB/ist)

Serangkaian dengan peringatan HUT ini, Bupati Husni yang didampingi Wakil Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah juga meresmikan secara simbolis beberapa infrastruktur publik lain yang pembangunannya telah rampung. Diantaranya, Taman Lempeh-Brang Biji (Taman Lembi), Puskesmas Moyo Hilir dan Puskesmas Buer.

Iklan

Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc dalam sambutannya menyampaikan, Pasar Seketeng ini merupakan salah satu pasar terbesar yang menjadi kebanggaan Tau Samawa. Sejak dulu Pasar seketeng telah menjadi ikon perekonomian masyarakat Sumbawa. Bahkan rencana pembangunannya telah mewacana dalam beberapa periode pemerintahan.

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat saksikan bersama, Pasar Seketeng telah berdiri dengan megahnya. Tidak berlebihan kiranya jika saya mengatakan bahwa pembangunan Pasar Seketeng adalah salah satu masterpiece (karya besar) pemerintahan kami. Untuk itu, dengan menengadahkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, kami persembahkan Pasar Seketeng dan beberapa infrastruktur publik lainnya, sebagai kado istimewa di HUT Kabupaten Sumbawa, demi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat Sumbawa yang kami cintai,” ujar bupati.

Dijelaskannya, tema peringatan HUT ke-62 Kabupaten Sumbawa yakni “Sumbawa Hebat Bermartabat, Masyarakat Sehat, Ekonomi Bangkit”. Selaras dengan tema tersebut, menyiratkan makna bahwa visi misi Sumbawa Hebat Bermartabat telah mampu diterjemahkan secara apik dalam berbagai kebijakan dan program pembangunan. Lima tahun berlalu, berbagai penghargaan atas prestasi pembangunan telah diraih.

Berbagai indikator statistik kemajuan pembangunan dalam berbagai bidang telah dicapai. Begitu juga semarak pembangunan infrastruktur publik telah mampu diwujudkan. Hal ini cukup memberikan bukti bahwa Pemda telah bekerja keras dan telah mampu meraih hasil menggembirakan atas ikhtiar maksimal yang telah didedikasikan bersama bagi daerah ini.

Namun demikian, bupati tetap berpesan kepada jajaran birokrasi Pemkab Sumbawa agar capaian pembangunan yang telah diraih dalam lima tahun terakhir, jangan sampai membuat terlena dan berpuas diri. Bupati meminta kepada seluruh jajaran birokrasi agar lebih proaktif dan responsif dalam menyikapi kondisi yang berkembang.

“Saya pribadi, memaknai ulang tahun Kabupaten Sumbawa pada hari ini sebagai momentum syukur atas terlaksananya berbagai program pembangunan, atas sinergi yang telah kita rajut dengan begitu harmoni, serta atas capaian hasil-hasil pembangunan yang telah mewujud nyata. Tentunya sangat saya harapkan agar hal ini dapat menjadi pijakan bagi pemerintahan yang baru, dalam melanjutkan pembangunan Sumbawa ke arah yang semakin baik,’’ harap bupati.

Terkait peringatan HUT ke-62 ini, lanjut bupati, dilangsungkan dalam suasana yang sangat sederhana dan terbatas, tanpa perayaan, tanpa upacara, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Hal ini semata-mata demi menjaga keselamatan masyarakat dari tertular virus covid-19. Sebab dalam beberapa hari terakhir ini, jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Sumbawa mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Sehingga hal ini perlu menjadi atensi bersama, agar terus meningkatkan kewaspadaan dan juga kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam aktivitas sehari-hari.(ind/arn/*) 

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional