Percepatan Vaksinasi, Polda NTB Dapat Tambahan 42 Dosis Vaksin Covid-19

Seorang tenaga medis menakar dosis vaksin Covid-19 saat vaksinasi di Polresta Mataram beberapa waktu lalu. Polda NTB mendapat tambahan 42 ribu dosis vaksin untuk menggenjot serapan vaksinasi Covid-19 jelang perhelatan WSBK 2021 Sirkuit Mandalika.(Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Polda NTB mendapat tambahan dosis vaksin Covid-19 untuk disuntikkan kepada penerima. Tambahan 42 ribu dosis vaksin ini untuk menggenjot daerah yang serapan vaksinasinya masih rendah. Polda NTB menargetkan untuk menyerap vaksin sebanyak tujuh ribu per hari.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan, pihaknya mendapat suplai vaksin yang besar untuk menjalankan atensi Presiden terkait serapan vaksinasi. “Kita dapat 42 ribu dosis vaksin yang harus habis dalam sembilan hari,” ucapnya, Selasa, 7 September 2021.

Iklan

Puluhan ribu dosis vaksin ini disebar ke Polres jajaran Polda NTB. Polres diberi keleluasan untuk melakukan inovasi vaksinasi kepada sasaran agar dapat cepat terserap.

Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni mengatakan, tiga wilayah terkait penyelenggaraan World Superbike Sirkuit Mandalika juga mendapat prioritas. “Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah kita upayakan bisa segera tercapai vaksinasi minimal 70 persen,” urainya.

Dia menambahkan, KEK Mandalika di Pujut, Lombok Tengah bakal menggelar balapan kelas dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah pada November nanti, yakni gelaran WSBK 2021 Sirkuit Mandalika. Lima desa penyangga KEK Mandalika minimal sudah tervaksin Covid-19 70 persen.

Merujuk catatan Dikes Provinsi NTB, capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama sebesar 18,43 persen dan dosis kedua 9,6 persen. Masih di bawah rata-rata nasional sebesar 32,57 persen dosis pertama dan 18,65 persen dosis kedua. (why)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional