Percepat ‘’Herd Immunity’’, Vaksinasi Polres Lotim Sasar Nelayan

Kegiatan vaksinasi mobile yang digelar Polres Lotim di Tanjung Luar, Rabu, 13 Oktober 2021. (Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Polres Lombok Timur (Lotim) mulai menggelar vaksinasi mobile, Rabu, 13 Oktober 2021. Sasaran pertama adalah nelayan dan warga pulau terluar. Vaksinasi dilaksanakan di pesisir Pantai Tanjung Luar Kecamatan Keruak.

Kapolres Lotim, AKBP Herman Suriyono mengatakan inovasi layanan vaksinasi ini untuk mendekatkan layanan ke masyarakat dan upaya satgas dan TNI – Polri mempercepat capaian target sasaran vaksinasi menjelang perhelatan World Superbike (WSBK) Mandalika Loteng.

Iklan

“Tujuannya adalah percepatan vaksinasi mencapai herd immunity,” ujarnya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi mobile.

Dijelaskan kegiatan vaksinasi terus berlanjut setiap hari. Batalyon Vaksinator mobile menjangkau sasaran yang disiapkan bhabinkamtimas, babinsa dan pemerintah desa.

Warga yang datang dari pulau terluar pada vaksinasi kemarin ini berasal Desa Maringkik diangkut menggunakan perahu nelayan menuju lokasi vaksinasi di pesisir Pantai Tanjung Luar.

Satu persatu warga mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan oleh Batalyon Vaksinator TNI – Polri sebelum disuntik vaksin. Polisi menyediakan 400 dosis vaksin untuk disuntikkan ke warga.

Sekda Lotim H. M. Juaini Taofik mengapresiasi layanan vaksinasi mobile yang digelar Polres Lotim. Menurutnya, layanan ini bisa efektif menjangkau warga yang berada di wilayah 3 T (terpencil, terluar dan terjauh).

Data Satgas penanganan Covid 19 Lombok Timur, progres vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 340.831 orang atau 35,78 persen dari target 952.470 warga yang menjadi sasaran vaksinasi. (rus)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional