Perbatasan Tetap Dijaga Aparat

(kiri ke kanan) Walikota Mataram H Ahyar Abduh, Kapolresta Mataram Guntur Herditrianto, dan Dandim 1606/Lobar Efrijon Kroll mengecek pos pengamanan pencegahan penyebaran Covid-19.(Suara NTB/Humas Polresta Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Pengamanan Lebaran Topat dievaluasi. Sejumlah pelancong tradisi perayaan Lebaran Topat sudah bisa dihalau masuk ke kawasan wisata demi mencegah penyebaran Covid-19. Perbatasan kawasan masih akan tetap dijaga. Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto mengatakan, pengetatan perbatasan tidak hanya sebatas pada pengamanan antisipasi perayaan Lebaran Topat.

“Bersama instansi terkait juga kita lakukan penutupan dan pengalihan arus disejumlah tempat. Kita himbau warga masyarakat untuk tidak datang ke tempat wisata,’’ kata Guntur mengevaluasi pengamanan di masa pandemi Covid-19, Senin, 1 Juni 2020. Tradisi Lebaran Topat ditiadakan. Tradisi sepekan setelah Hari Raya Idul Fitri ini urung dihelat akhir pekan lalu. Alasannya, untuk mencegah kerumunan massa. Kerumunan massa berpotensi mencederai upaya percepatan penanganan Covid-19.

Iklan

Dandim 1606/Lombok Barat Kolonel Czi Efrijon Kroll menekankan bahwa pengamanan penyebaran Covid-19 di pos pengamanan harus tetap mengedepakan protokol kesehatan. “Tetap ingatkan masyarakat dengan kesadaran serta kedisplinan melaksanakan semua imbaun pemerintah untuk mencegah dan percepatan penanganan Covid-19,” jelasnya.

Efrijo mengharapkan agar petugas gabungan aktif mengontol pintu pintu masuk semua titik. Dia mengingatkan jangan sampai masih ada masyarkat yang datang berekreasi mengingat kian bertambahnya jumlah Pasien Positif di wilayah Kota Mataram. Pos pengamanan terpadu berdiri di Makam Bintaro Ampenan; Pasar Tradisional Kebon Roek Ampenan; pos perbatasan Gerimak, Sandubaya; pos Dasan Cermen, Cakranegara, pos Tembolak Pelangi Jempong, Sekarbela.

Pos ini untuk memantau lalu lintas orang dengan mengecek pelaksanaan protokol kesehatan seperti kewajiban penggunaan masker. Selain itu mengantisipasi arus mudik dan balik dengan pemeriksaan KTP. (why)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional