Perbaikan Kesehatan Jadi Elemen Prioritas NTB Gemilang

Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Wakil Gubernur  (Wagub) NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, Pemprov NTB meletakkan kesehatan pada posisi utama atau menjadi prioritas yang terkandung pada berbagai program dalam membangun NTB Gemilang. Hal itu disampaikan Wagub pada kegiatan visitasi dari kolegium obstetri dan ginekologi Indonesia ke calon center pendidikan Obstetri dan Ginekologi FK Unram/RSUD NTB,  Rabu, 15 Januari 2020.

Dikatakan Wagub, meskipun PR pemerintah dalam dunia kesehatan cukup besar akan tetapi indeks pembangunan kesehatan naik cukup tajam. ‘’Alhamdulillah indeks pembangunan kesehatan di NTB ini naik cukup tajam. Yang awalnya kita di urutan 19 dan sekarang urutan ke 11,’’ ujarnya.

Iklan

Rohmi juga menyampaikan bahwa ia sangat bangga kepada Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (Unram). Meski usianya terbilang  lebih muda dari fakultas-fakultas lainnya, akan tetapi pertumbuhannya amat pesat.

‘’Pemprov NTB, sangat mendukung agar Universitas Mataram bisa segera membuka spesialis  I Obstetri dan Ginekologi (SpOG),  juga spesialis-spesialis lainnya,’’ ujar Rohmi.

Lebih jauh, Rohmi berpesan agar kualitas menjadi tanggung jawab paling utama dalam program spesialis I SpOG ini, sehingga  nantinya menghasilkan lulusan-lulusan yang benar-benar mampu merawat kesehatan masyarakat NTB kelak.

‘’Mudah-mudahan melalui proses ini, menjadi semangat dan motivasi yang luar biasa bagi Unram untuk terus membangun kesehatan NTB,’’ harapnya. (r)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional