Perbaikan Jembatan Kananta Mulai Dikerjakan Bulan Depan

Kepala Dinas PUPR NTB, Sahdan meninjau jembatan Sori Sowa yang rencananya akan mulai dikerjakan tahun 2020, Kamis, 30 Juli 2020.(Suara NTB/Ist)

Bima (Suara NTB) – Pemprov NTB memastikan perbaikan jembatan Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima akan mulai dikerjakan tahun ini. Bahkan, proyek pengerjaannnya saat tengah berproses, yaitu tahap pelelangan.

Kepastian perbaikan jembatan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB, H. Sahdan MT, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bima dengan Gubernur NTB bersama rombongan, belum lama ini.

Iklan

“Perbaikan Jembatan sori Sowa akan dikerjakan dalam waktu dekat. Saat ini tengah proses lelang,” katanya, Kamis, 30 Juli 2020.

Sahdan memastikan, selesai tahap pelelangan paling telat antara Bulan Agustus dan September 2020. Namun pihaknya akan terus menggenjot agar jembatan tersebut mulai dikontrak pada Bulan Agustus. Sayangnya Ia tidak menyebutkan jumlah anggaran perbaikan.

“Paling terlambat Agustus atau September 2020 mulai dikerjakan hingga 2022 mendatang,” katanya.

Sahdan menegaskan, perbaikan jembatan Sori Sowa tertuang dalam Perda Provinsi NTB nomor 12 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan Provinsi dengan pola pembiayaan tahun jamak,” katanya.

“Perbaikannya masuk dalam program percepatan pembangunan Pemerintah Provinsi NTB,” tegasnya.

Dalam catatan Suara NTB, jembatan Sori Sowa yang berada di Desa Kananta Kecamatan Soromandi rusak akibat diterjang banjir bandang pada Tahun 2018 lalu. Jembatan itu merupakan akses lingkar jalan utara wilayah Kabupaten Bima dan Dompu. (uki)

  36 Desa di Kabupaten Bima Dilanda Kekeringan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here