Perbaikan Jalan Tente Mulai Dikerjakan

Bima (Suara NTB) – Perbaikan jalan lintas Tente – Langgudu yang sempat didemo dan diblokir oleh warga Desa Nisa Kecamatan Woha sebelumnya, pada Kamis, 10 November 2016 mulai dikerjakan. Ruas jalan tersebut dialokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar dari APBD Perubahan Kabupaten Bima tahun 2016.

Camat Woha, Drs. Dahlan kepada Suara NTB mengatakan informasi yang diterima oleh pihaknya, perbaikan jalan tersebut mulai dari pertigaan cabang Tente atau yang berlokasi dekat terminal hingga di Desa Ncera Kecamatan Belo.

Iklan

“Soal rincian dan besaran anggarannya kami tidak tahu. Lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung kepada Dinas terkait,” katanya.

Dia berharap dengan perbaikan jalan itu, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Apalagi ruas jalan itu merupakan sarana vital bagi masyarakat di tujuh kecamatan di Kabupaten Bima, yakni Kecamatan Monta, Palibelo, Parado, Belo, Langgudu dan Parado.

“Kami berharap pemerintah daerah juga menata infrastruktur yang lain di Kecamatan Woha. Mengingat Woha merupakan pusat Ibukota Kabupaten Bima,” ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bima, Ir. H. Ngempo, ST, MT mengaku, dana untuk perbaikan jalan tersebut sebesar Rp 5 miliar dari APBD II perubahan tahun 2016 yang dikerjakan PT. Bunga Raya, yang sebagai pihak pemenang tender.

“Ruas jalan yang diperbaiki hingga satu kilometer, dan dikerjakan secara bertahap. Tapi titik yang difokuskan sementara jalan di sekitar terminal Tente dulu,” katanya.

Pantauan Suara NTB, sejumlah truk sibuk lalu-lalang membongkar material pasir sebagai bahan pengerjaan proyek. Bahkan alat berat seperti eskavator juga telah beroperasi membersihkan dan meratakan jalan yang akan diperbaiki.

Jalan tersebut sempat dikeluhkan oleh warga setempat karena kondisinya rusak dan berlubang. Sehingga warga melakukan aksi unjuk rasa beberapa kali menuntut agar jalan segera diperbaiki. Bahkan saat aksi mereka memboikot dan menyegel hingga akhirnya tuntutan direalisasi. (uki)

  Dana Tak Terduga Belum Cukup untuk Perbaikan Tiga Jembatan Putus di Bima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here