Perbaikan Drainase Kota Bima Diupayakan Rampung Sebulan

Kota Bima (Suara NTB) – Pemkot Bima mulai memperbaiki drainase yang dibongkar di beberapa titik. Perbaikan drainase yang kerap mengakibatkan banjir di kota itu akan dituntaskan hingga satu bulan kedepan.

Kepala BPDB Kota Bima, Ir. H. Sarafuddin, Selasa, 21 Maret 2017 mengatakan, pengerjaannya baru mulai dilaksanakan beberapa hari lalu. Agak terlambat karena menunggu pencairan anggaran dari pusat.

Iklan

“Dana sebesar Rp 13 miliar dari BNPB sudah dikucurkan sehingga proyeknya dapat dikerjakan. Kita upayakan selesai sebulan,” katanya.

Terpisah, Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin SE, mengatakan penataan drainase yang saat ini dikerjakan serta normalisasi sungai merupakan dua program prioritas untuk mencegah terjadinya banjir di kota Bima.

“Terjadinya banjir pada penghujung tahun lalu, karena saluran air yang terganggu,” katanya.

Rahman mengaku belajar dari pengalaman tersebut, perbaikan drainase dan normalisasi sungai sangat mendesak untuk dilaksanakan. Hanya saja pengerjaannya membutuhkan proses.

“Kami meminta masyarakat bisa memahami kondisi yang ada, termasuk adanya keterlambatan pengerjaan drainase serta menganggu aktivitas masyarakat,” katanya.

Dia menginginkan pengerjaannya agar cepat dilakukan sehingga bisa fokus memperbaiki infrastruktur dan sarana lainnya. Namun hal itu membutuhkan waktu dan perjuangan.

“Apalagi pemerintah masih banyak keterbatasan terutuma dalam hal anggaran. Dukungan semua pihak sangat kami butuhkan untuk memulihkan kota ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, penataan drainase rampung, pihaknya selanjutnya akan fokus melakukan normalisasi sungai dan relokasi warga yang berada di pinggiran sungai. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here