Peparnas XX 2021, NTB Persembahkan Empat Medali

Atlet penyandang disabilitas, Zakaria menerima medali emas saat menjuarai nomor 400 meter atletik T20 di Peparnas XIV Papua tahun 2021.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pekan Paralympic Nasional (Peparnas)  XIV telah berakhir 13 November lalu. Kontingen NTB berhasil membawa pulang empat medali, yakni satu medali emas dan tiga  medali perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) NTB, H. Surya Bahari yang dihubungi Suara NTB, via ponselnya, Senin, 15 November 2021 mengatakan satu medali emas diraih Zakaria di nomor 400 meter atletik kategori T20 tuna grahita.  Kemudian tiga perunggu diraih Zakaria di lompat jauh atletik F20,  selanjutnya Sri Nurnaningsih AM, lempar cakram putri atletik  F11, Zulhaipi di cabor bulutangkis, kategori SL. “Kontingen NTB berhasil meraih satu emas dan tiga perunggu,” ucap Kadispora NTB yang merupakan Dewan Pengarah kontingen Peparnas NTB.

Iklan

Kontingen Peparnas NTB yang diperkuat 18 atlet dan didampingi 12 ofisial kata Surya telah kembali ke NTB dan diterima langsung oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah di Pendopo Kantor  Gubernur NTB, Senin, 15 November 2021. Kepulangan kontingen Peparnas NTB tersebut disambut hangat oleh Gubernur NTB. Dan Gubernur NTB kata Surya akan memberi apresiasi bagi  atlet peraih medali sebagaimana atlet PON NTB yang sukses meriah 15 emas, 11 perkataan dan 12 perunggu.

Lanjutnya, sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet, Gubernur  menyampaikan bahwa pemerintah provinsi akan memberikan hadiah bagi para atlet, tidak hanya yang mendapatkan mendali, namun semua atlet yang berprestasi pada ajang Peparnas tersebut akan mendapatkan hadiah.

“Seperti halnya atlet PON, kita akan berikan bonus 300 juta untuk mendali emas, perunggu masing-masing 100 juta, dan yang tidak dapat, juga diberikan apresiasi,” tutur Surya menirukan pernyataan  Gubernur NTB saat menyambut kedatangan Para atlet di Pendopo Gubernur. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional