Penyerahan SKL dan Rapor Siswa SMPN 14 Mataram Diwakili Komite

Suasana penyerahan SKL dan rapor di SMPN 14 Mataram diwakili Komite Sekolah. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tidak seperti biasanya, pembagian Surat Keterangan Lulus (SKL)  dan Rapor siswa kls 9 di SMPN 14 Mataram kini diwakili oleh Pengurus Komite sekolah. Pada situasi normal, biasanya penyerahan diterima langsung oleh para siswa.

Kepala SMPN 14 Mataram Chamim Tohari, menyebut situasi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan penyerahan pada siswa langsung. Makanya pihak sekolah mewakilkan penyerahan pada pengurus komite sekolah.

Iklan

“Pelepasan siswa kelas 9 ditandai penanggalan atribut SMPN 14 Mataram dan  diserahkan kepada Ketua Komite sebagai wakil orang tua,” ujarnya.

Dikatakan kegiatan penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) dan pembagian rapor siswa kelas 9 dirangkaikan dengan pemberian hadiah bagi siswa yang berprestasi.  “Pemberian hadiah bagi mereka yang tercatat memiliki prestasi diwakili juga oleh Komite Sekolah,” jelasnya.

Sementara itu memanfaatkan momentum di era pandemi, semua kegiatan tersebut dilaksanakan mengikuti panduan dan prosedur kesehatan. Tujuannya agar memastikan semua sehat.  “Kita acarakan penyerahan siswa kembali kepada orang tua di era pandemi, kehadiran orang tua diatur setiap kelas dengan waktu yang berbeda dan menerapkan protokol kesehatan,” sambungnya.

Selain itu pihaknya juga melakukan pengecekan suhu tubuh. Sekolah telah menyiapkan thermo gun.  “Cuci tangan pakai sabun sudah disediakan wajib pakai masker. Alhamdulillah lulus 100 persen,” urainya. (dys)