Penyerahan Donasi Konsumen Larutan Penyegar Cap Badak untuk Perbaikan Sarana Masjid

Mataram (suarantb.com) – Sebagai bentuk sumbangsih pada masyarakat yang setia menjadi konsumen produknya dan perwujudan dari Corporate Social Responsibility (CSR). PT Sinde Budi Sentosa bergerak mengumpulkan donasi dengan bekerja sama dengan Alfamart. Donasi ini, untuk saat ini diberikan pada masjid-masjid yang tersebar di Indonesia. Masjid di Lombok yang terpilih untuk menerima donasi adalah Masjid Al-Iman yang berlokasi di Abian Tubuh.

Key Account Manager PT Sinde Budi Sentosa, Eko Purnomo menyebutkan alasan pemilihan masjid sebagai penerima donasi disebabkan banyaknya jumlah masjid di Indonesia. Dan masih banyak yang membutuhkan perbaikan. “Kenapa kita pilih masjid, karena Indonesia tercatat sebagai negara pemilik masjid terbanyak di dunia. Dan kondisinya banyak yang perlu perbaikan. Jadi kita tujuannya bukan pembangunan, tapi lebih ke perbaikan,” jelasnya.

Iklan

Pengumpulan donasi yang dilakukan Sinde dilakukan melalui cabang-cabang Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia. Dimana konsumen bisa berdonasi Rp 300 cukup dengan membeli satu produk dari PT Sinde Budi Sentosa. Seperti produk Larutan Penyegar Cap Badak botol dan kaleng.

foto 3

Foto bersama usai acara penyerahan donasi konsumen “LARUTAN PENYEGAR CAP BADAK” untuk perbaikan sarana Masjid Al-Iman yang berlokasi di Abian Tubuh – Mataram.

Pelaksanaan acara pengumpulan donasi ini dilakukan sejak 16 Agustus -15 Oktober 2016. Hanya dalam waktu dua bulan, donasi yang terkumpul dari seluruh Indonesia mencapai angka Rp 1,7 miliar. Sedangkan untuk wilayah Lombok terkumpul Rp 39.436.800. Dan seluruhnya diserahkan langsung pada pengurus Masjid Al-Iman.

Pengurus Masjid Al-Iman, Ahmad Saidi mengaku sangat bersyukur atas donasi yang dberikan PT Sinde Budi Sentosa ini. “Dana ini nanti mau kita pakai untuk perbaikan tempat wudhu dan toilet. Sekarang kan tempat wudhunya kecil, nanti mau kita tambah. Toiletnya juga belum memenuhi standar, itu yang mau kita perbaiki,” terangnya.

  Dikbud NTB Yakinkan UKG Berlangsung Objektif

Dengan keberhasilan program donasi ini, Eko Purnomo mengaku program serupa akan kembali dilaksanakan Sinde. “Kita berencana mau mengadakan program serupa mulai Januari 2017,” ujarnya.

Eko berharap semoga program dari Sinde ini bisa dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga makin banyak masjid yang bisa diberikan bantuan untuk perbaikan sarana ibadah mereka. Untuk itu, memang diperlukan dukungan dari masyarakat. Serta dukungan maksimal dari Alfamart sebagai pihak yang berperan besar dalam mengumpulkan donasi. Terutama dalam menawarkan pada konsumen, sehingga semakin banyak yang tertarik untuk berdonasi. (ros/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here