Penyemprotan Disinfektan Dimasifkan ke Semua Lingkungan

Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh melakukan simulasi penyemprotan disinfektan di lingkungan Dasan Agung, Senin, 30 Maret 2020. Walikota menargetkan penyemprotan carian disinfektan bisa dilakukan di 325 lingkungan di Mataram. Hal itu untuk mengindari kian mewabahnya Covid-19 di Mataram. (Suara NTB/viq)

Mataram (Suara NTB) – Pemkot Mataram memasifkan penyemprotan disinfektan ke semua lingkungan di Mataram. Hal itu dilakukan untuk memastikan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) nihil di 50 dan 325 lingkungan kota Mataram.

Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh menjelaskan, selama seminggu ke depan, tim penanganan Covid-19 kota Mataram akan memasifkan penyemprotan disinfektan di 325 lingkungan di Mataram. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan masing-masing lingkungan satu buah alat semprot.

Iklan

“Jadi satu lingkungan sudah kita siapkan satu handsprayer atau alat penyemprot disinfektan untuk meminimlkan sebaran wabah Covid-19 di semua lingkungan di Mataram,” katanya, Senin, 30 Maret 2020.

Ahyar menyebut, di masing-masing kelurahan juga diberikan dua buah tandon air dan dua kompresor untuk menyemprot disinfektan di semua lingkungan. Nanti dua tandon dan dua kompresor tersebut untuk menyemprot disinfektan di semua jalan lingkungan.

“Pokoknya kita kejar seminggu ini untuk semua jalan di kelurahan disemprot disinfektan. Jadi kan total tandon dan kompresornya berjumlah 100 unit. Kita sudah siap untuk distribusikan hari ini,” jelasnya. Dinilainya, penyemprotan disinfektan ini juga akan dilakukan oleh petugas di masing-masing lingkungan kota Mataram.

“Sesuai dengan keputusan rapat internal pada hari Sabtu, 28 Maret 2020, kita tidak akan me-lockdown kota Mataram, tapi kita akan masifkan perlindungan warga dari wabah Covid-19 ini. Dengan menggerakkan semua camat dan lurah untuk  menyempotkan disinfektan di semua lingkungan,” katanya.

Untuk penyiapan cairan disinfektan sendiri jelas Walikota, pihaknya telah berkoordanasi ke tim penangan Covid-19 di Mataram untuk menyiapkan jumlah cairan disinfektan dalam skala besar. Dalam keterangnnya, ia akan menyiapkan cairan disinfektan rutin tiap minggunya.

“Intinya kita akan suplai dalam seminggu itu dua kali nanti.  Ini akan terus berjalan. Penyemprotan juga kita lakukan dua kali dalam seminggu. Upaya ini kan agar semua lingkungan di Mataram benar-benar terhindar dari Covid-19 yang kian mewabah,” tutupnya. (viq)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional