Penyelenggaraan MTQ Nasional NTB Disebut Terbaik di Dunia

Mataram (suarantb.com) – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengatakan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-26 di NTB merupakan yang terbaik di dunia. Hal itu berdasarkan pengakuan  langsung Ketua Dewan Hakim, Prof. Said Agil Hussein Al Munawar, MA.

“Saya banyak mendengar apresiasi dari para alim ulama termasuk ketua dewan hakim MTQ,  Prof. Said Agil Hussein Al Munawar. Beliau mengatakan bahwa MTQ ini adalah MTQ terbaik yang pernah saya ikuti, tidak hanya di Indonesia namun di seluruh dunia,” kata Gubernur saat pembubaran panitia MTQ Nasional di Pendopo Tengah, Jumat, 12 Agustus 2016 malam.

Iklan

Orang nomor satu di NTB ini juga menuturkan, tanggapan positif juga disampaikan oleh Presiden RI, Ir.H. Joko Widodo. Gubernur mengaku berulang kali menerima ucapan terima kasih karena kesuksesan MTQ Nasional yang diselenggarakan  di NTB.

“Apresiasi yang saya dengar langsung cukup banyak, mulai dari bapak kepala negara, beliau berulang kali berterima kasih atas kesuksesan MTQ. Kemudian ia melihat tumben MTQ seperti ini di NTB. Dari sisi animo masyarakat juga hebat,” papar gubernur.

Pada acara tersebut, Zainul Majdi tidak henti-hentinya berterima kasih kepada para pihak yang turut membantu menyukseskan  MTQ.  Diantaranya yang hadir adalah Kapolda NTB, Direktur PT PLN Persero, sejumlah pejabat BUMN dan BUMD, serta para ketua kafilah MTQ asal NTB.

Tidak hanya itu, Gubernur juga memuji prestasi kafilah NTB yang mampu meloncat dari posisi 11 hingga ke posisi keempat pada MTQ Nasional tahun ini. Ia juga mengatakan prestasi yang tidak kalah pentingnya adalah sejarah mencatat kejujuran pada MTQ tersebut melalui penggunaan e-MTQ.

“Dikatakan Menteri Agama adalah MTQ yang paling jujur sepanjang sejarah MTQ. Jadi penggunaan e-MTQ, verifikasi data data semua dari masing masing peserta itu memakan korban lebih dari 200 sampai 300 lebih,” bebernya.

  Tekan Kasus TPPO, NTB Butuh Satgas Penanganan TKI Ilegal

“Walaupun kita secara resmi juara empat tetapi semua mencatat sejarah baik bahwa kita telah melakukan yang sebaik-baiknya,” tandasnya. (ism)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here