Penyekatan di Mataram Dilonggarkan

M. Saleh. (Suara NTB/bul)

Mataram (Suara NTB) – Penyekatan di pintu masuk Kota Mataram sampai saat ini terus dilakukan. Antara lain di empat pintu masuk Kota Mataram, yaitu di Desa Gerimax, Dasan Cermen, Bintaro, dan Tembolak Mataram.

“Kita masih lakukan (penyekatan) di empat titik itu. Untuk manajemen operasinya kita ikuti arahan dari Kepolisian,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mataram, M. Saleh, Selasa, 27 Juli 2021.

Iklan

Diterangkan, penyekatan tersebut dilakukan untuk memastikan mobilitas masyarakat selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Mataram. Di mana kegiatan-kegiatan yang berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19 berusaha ditekan semaksimal mungkin untuk mengurangi laju penyebaran virus.

“Itu kita koordinasikan, tapi penanggungjawabnya memang dari Kepolisian. Kita di Dishub mendukung untuk personel,” ujar Saleh. Selain penyekatan di pintu masuk, pihaknya juga mendukung penyekatan di empat ruas jalan utama Kota Mataram yang dilakukan setiap malam hari. Antara lain di Bundaran Karang Jangkong, simpang tiga Cilinaya, simpang empat MGM, dan simpang empat Bunut Baok.

Sebelumnya Kapolres Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi menerangkan untuk penyekatan di tengah kota telah dilonggarkan. Hal tersebut mengikuti pelonggaran yang diberikan pemerintah pusat untuk pembatasan selama PPKM level empat.

“Sudah kita longgarkan. Kita mengikuti instruksi presiden, karena ada beberapa sektor yang diberikan relaksasi. Seperti rumah makan dibolehkan buka. Itu dari Walikota juga sudah ada surat edarannya. Itu yang kita tegakkan,” ujarnya.

Penutupan empat ruas jalan tersebut sebelumnya dilakukan mulai pukul 18.00 – 22.00 Wita. Dengan penyekatan tersebut, mobilitas masyarakat di Kota Mataram dapat berkurang hingga 80 persen pada malam hari. “Sekarang kita menyesuaikan dengan instruksi presiden. Kegiatan penyekatan ini ada sedikit pelonggaran, jadi mungkin tidak (dilakukan) dari sore. Tapi tetap kita akan melakukan pemantauan dan pembatasan untuk PPKM level empat,” tandas Heri. (bay)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional